Pikap Hilang Kendali, Ratusan Mangga Langsung Berhamburan

Pikap Hilang Kendali
KECELAKAAN: Aparat kepolisian bersama warga mengumpulkan mangga yang berserakan di Jalan Tjilik Riwut Km 96, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu. (KASATLANTAS POLRES KOTIM FOR RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Kecelakaan tunggal menimpa sebuah pikap pengangkut buah mangga di ruas Jalan Tjilik Riwut kilometer 96, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (22/1) siang. Pikap dengan nomor polisi (nopol) KT 8541 OU yang dikemudikan M Riski Agusmansyah (19) dengan penumpangnya Jodi (23) itu terbalik karena hilang kendali.

Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja, pengemudi dan penumpang pikap mengalami luka-luka.

Bacaan Lainnya

”Kejadiannya sekitar pukul 11.30 WIB,” ujar Salahhidin, Minggu (23/1).

Dia menjelaskan, kejadian bermula saat pikap bermuatan mangga melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), mobil tiba-tiba hilang kendali dan keluar ke bahu jalan.

”Saat keluar ke bahu jalan, pikap itu langsung menabrak pohon dan terbalik bersama seluruh muatannya. Pengemudi dan penumpangnya selamat,” ujarnya.

Baca Juga :  Halalbihalal di Rumah Jabatan, Bupati Tampung Usulan Warga 

Kedua korban langsung dilarikan ke puskesmas untuk mendapat perawatan medis. Sementara itu, ratusan buah mangga yang sempat berhamburan di sekitar lokasi, dikumpulkan aparat dibantu warga setempat agar tidak membahayakan pengguna jalan lainnya.

”Diharapkan para pengguna jalan agar selalu berhati-hati. Ingat anak istri serta keluarga yang sedang menunggu di rumah. Utamakan keselamatan bukan kecepatan,” tutupnya. (sir/ign)



Pos terkait