Pj Bupati Resmikan Kantor Kas BPR Marunting Sejahtera Kecamatan Pangkalan Banteng

soc peresmian 1
PERESMIAN: Pj Bupati Kobar Anang Dirjo didampingi Plt Sekda Kobar Juni Gultom dan Dirut BPR MS Didik Setiawan dan Anggota DPRD Sri Lestari saat meresmikan gedung kas BPR Marunting Sejahtera Kecamatan Pangkalan Banteng, Rabu (21/12) (SULISTYO/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo meresmikan pengoperasian gedung kantor kas Perumda BPR Marunting Sejahtera di Kecamatan Pangkalan Banteng, Rabu (21/12).

Gedung kas baru yang menelan dana pembangunan sebesar Rp700 juta itu juga dihadiri Plt Sekda Kobar, Camat Pangkalan Banteng, Camat Arut Utara, anggota DPRD Kotawaringin Barat serta tokoh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama BPR Marunting Sejahtera Didik Setiawan mengatakan bahwa pembiayaan pembangunan gedung kas BPR Marunting Sejahtera di Kecamatan Pangkalan Banteng menggunakan dana non APBD dan murni menggunakan dana Bank Marunting Sejahtera sebesar Rp500 juta. “Dan guna melengkapi sarana dan prasarana pendukung lainnya sebesar Rp200 juta, sehingga total Rp700 juta,” ujarnya.

Ia menyebutkan hingga saat ini Perumda BPR Marunting Sejahtera telah memiliki tiga kantor yang terdiri dari 1 kantor pusat dan 2 kantor kas yang berada di Riam Durian, Kecamatan Kotawaringin Lama dan Kecamatan Pangkalan Banteng.

Baca Juga :  PSHT Siap Dukung Pemerintah Sukseskan Vaksinasi Covid -19

Selain tiga kantor tersebut, Perumda BPR MS juga memiliki 1 mobil pelayanan yang pengadaannya juga menggunakan dana BPR MS pada tahun 2021. Mobil pelayanan tersebut digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di pelosok yang tidak terjangkau oleh kas pelayanan.

Menurutnya, perkembangan Perumda BPR MS sejak berdiri dengan modal awal yang disetor oleh pemerintah daerah sebesar Rp 15 miliar, saat ini telah tumbuh pesat dengan memiliki nilai aset sebesar Rp80 miliar.

Sementara itu dana simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan dan deposito sebesar Rp55 miliar dan portofolio kredit yang disalurkan sebesar Rp51 miliar, serta dalam bentuk inventaris dan cash rasio lainnya. “Dengan perkembangan tersebut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai Bank Marunting Sejahtera berpredikat bank sehat,” tegasnya.

Pos terkait