PJU Jalan Pangeran Diponegoro Nyaris Ambruk

PJU MIRING
MIRING: Tiang PJU di Jalan Pangeran Diponegoro, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat nyaris ambruk akibat ditabrak kendaraan baru-baru ini. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terpasang di Jalan Diponegoro, tepatnya di samping rumah singgah Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Barat dalam keadaan miring dan nyaris ambruk.

Informasi dihimpun miringnya PJU tersebut diduga akibat ditabrak kendaraan. Tiang PJU tersebut berada di muara tanjakan sebuah gang masuk menuju Kantor Bupati Kotawaringin Barat.

Kondisi tersebut dinilai sangat membahayakan mengingat ruas jalan tersebut sehari-harinya ramai lalu-lalang kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

Salah seorang warga Kota Pangkalan Bun, Uli mengaku miris melihat kondisi tiang PJU tersebut, karena sangat membahayakan para pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut.

“Kalau sewaktu – waktu ambruk, tentu sangat berbahaya bagi keselamatan warga, untuk itu kita harapkan agar instansi terkait segera melakukan perbaikan terhadap tiang tersebut,” harapnya.

Bidang Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat Budi Suryo Handoko mengatakan, Dinas Perhubungan akan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait dengan miringnya tiang PJU di samping rumah singgah Dinsos Kobar.

Baca Juga :  BPBD Siapkan Dapur Umum dan Pengungsian

Namun saat ini Dishub sedang melakukan pemasangan tiang-tiang PJU diseputaran Jalan Ahmad Wongso, mengingat di ruas jalan tersebut pada malam hari minim penerangan.

“Informasinya akibat ditabrak, dan kita akan lakukan penanganan secepatnya dan melakukan perbaikan tiang PJU tersebut,” pungkasnya. (tyo/sla)

 

Pos terkait