PLN Sabet Dua Penghargaan Internasional

Keberhasilan Transformasi dan Inovasi Digital Pelayanan Pelanggan

PLN
PENGHARGAAN: Penyerahan piala penghargaan Indonesia User Experience of the Year dan Indonesia Digital Experience of the Year kategori Energi oleh Contributing Editor Asian Business Review Simon Hyett (kanan) kepada Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kiri) pada Asian Experience Awards 2023 di Singapura, Kamis (5/10/2023). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

JAKARTA, radarsampit.com – Dua penghargaan sekaligus diraih PT PLN (Persero). Raihan terbaik itu menjadikan PT PLN (Persero) merupakan perusahaan energi yang mewakili Indonesia dari 16 negara pada ajang Asian Experience Awards 2023.

Dua penghargaan tersebut, yakni Indonesia User Experience of the Year untuk aplikasi PLN Mobile dan Indonesia Digital Experience of The Year untuk transformasi digital pada lini bisnis untuk kategori energi. Penghargaan diserahkan pada acara yang diselenggarakan di Marina Bay Sands Expo and Convention Center Singapura, Kamis (5/10).

Bacaan Lainnya

Prestasi itu merupakan hasil dari transformasi dan inovasi PLN, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Asian Experience Awards 2023 diinisiasi oleh media The Asian Business Review (Charlton Media Group) yang berbasis di Singapura. The Asian Business Review menilai PLN sebagai sebuah badan usaha negara Indonesia memiliki inovasiterbaru di bidang energi, khususnya ketenagalistrikan.

Baca Juga :  Lintasan Ujian Praktik SIM C Kini Lebih Mudah

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, penghargaan bergengsi yang diikuti 16 negara dan 60 perusahaan ternama di Asia itu diberikan kepada PLN sebagai pengakuan internasional atas capaiannya. Pada ajang ini, PLN merupakan satu-satunya perusahaan di bidang energi yang mendapatkan penghargaan.

”Capaian ini menjadi bukti nyata inovasi dan transformasi PLN yang terus berorientasi pada customer focused. Ini luar biasa,” ujarnya, Senin (9/10/2023).

Dia menuturkan, dalam tiga tahun terakhir, PLN terus menjalankan transformasi berbasis digital secara end-to-end. Mulai dari energi primer, pembangkitan, transmisi, distribusi, sistem keuangan, sistem pengadaan, hingga pelayanan pelanggan. Transformasi digital mampu meningkatkan efisiensi perusahaan.

Darmawan berharap penghargaan tersebut tidak serta merta membuat seluruh jajaran PLN berpuas diri. Namun terus memacu semangat meningkatkan kualitas PLN dalam melayani pelanggan.

”Alhamdulillah, capaian ini menambah perolehan penghargaan di dalam dan luar negeri yang sebelumnya juga kami dapatkan. Prestasi ini saya berikan kepada seluruh bagian dari tim PLN yang terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Darmawan.



Pos terkait