Pojok Statistik Permudah Mahasiswa Cari Data

Pojok Statistik pangkalan bun
POJOK STATISTIK: Badan Pusat Statistik (BPS) Kotawaringin Barat, menggelar kegiatan Statistics Goes to Campus pada Senin (27/9) di aula Kampus Antakusuma. Kerjasama BPS dengan Universitas Antakusuma Pangkalan Bun adalah membentuk pojok Statistik. (SYAMSUDIN/RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN – Badan Pusat Statistik (BPS) Kotawaringin Barat, menggelar kegiatan Statistics Goes to Campus pada Senin (27/9) di aula Kampus Antakusuma. Kerjasama BPS dengan Universitas Antakusuma Pangkalan Bun adalah membentuk Pojok Statistik.

Kerja sama tersebut untuk menciptakan sinergi dengan mendekatkan pelayanan, menyosialisasikan ragam data, serta meningkatkan pemanfaatan data, terutama di masa pademi Covid-19. Dengan demikian, BPS dapat merangkul pengguna data di civitas akademika, khususnya bagi para mahasiswa di Kabupaten Kobar.

Kepala BPS Kotawaringin Barat, Yul Ismardani mengatakan penggunaan data statistik sangat penting terlebih bagi kalangan mahasiswa atau civitas akademika. “Melalui kerja sama ini mahasiswa diberikan kemudahan dalam mendapatkan data statistik, yang nantinya dipergunakan untuk berbagai kegiatan penelitian di masyarakat,” katanya.

Tujuan kami adalah ingin mendekatkan statistik kepada masyarakat, khususnya mahasiswa. Apabila mahasiswa memiliki pengetahuan tentang statistik tentunya mendorong mereka untuk bergerak aktif mengakses data statistik di Kobar,” ujar Yul Ismardani. Disamping itu, pihaknya juga membuka layanan keluhan untuk memenuhi kebutuhan data sesuai dengan peruntukannya. Program SAPA BPS, diharapkan bisa menjawab ketika ada yang diharapkan masyarakat karena akan memproduksi data yang perlukan.

Baca Juga :  Sungai Bakau Belum Tentu Buka  saat Lebaran

Rektor Untama, Prof Jeffri Wattimena menyambut baik kerja sama yang tersebut. Menurutnya selama ini ada kendala-kendala yang dihadapi mahasiswa ketika memerlukan data. Ia menilai pojok statistik akan memberikan manfaat bagi para akademisi dan mahasiswa terutama dalam mendapatkan data, baik itu data primer dan sekunder. (sam/sla)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *