Polda Sebar Personel  Vaksinator

vaksinasi
DISEBAR: Pelepasan anggota Batalyon Vaksinator ke masyarakat, dari Halaman Gedung Assessment Center Polda Kalteng, Senin (6/9). (dodi/radarsampit)

PALANGKA RAYA – Target mencapai Herd Immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat terhadap penularan Covid-19  terus dikejar, dengan menggencarkan vaksinasi. Salah satunya upaya itu, seperti dilakukan Polda Kalteng dengan menyebar 130 personel anggota Batalyon Vaksinator yang bisa melakukan vaksinasi di masyarakat.

Mereka disebar ke lima lokasi atau tempat ibadah yaitu Pura Pitamaha jalan Kinibalu, Paroki Katedral Jalan Tjilik Riwut kilometer 1 Palangka Raya. Selain itu Pusat Nahdlatul Ulama dan Pesantren Hidayatul Insan di Jalan Sulawesi serta Pelabuhan Kereng Bengkirai Kota Palangka Raya.

“Ini sebagai bentuk tujuan kuat agar penyebaran virus korona di wilayah Kalteng terus menurun. Salah satunya dengan percepatan vaksinasi, atas hal itu dibentuk  Batalyon Vaksinator. Tugas mereka melakukan vaksinasi sesuai dengan ketersediaan vaksin,” ujar Kapolda Kalteng  Irjen Pol Dedi Prasetyo saat menurunkan Batalyon Vaksinator ke masyarakat, dari Mapolda Kalteng, kemarin.

Dijelaskannya, ratusan personel tersebut mampu menyuntikan ribuan vaksin dalam sehari. Sehingga dapat mempercepat  terbentuknya herd immunity di Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca Juga :  Tamu Undangan Perkawinan Diduga Keracunan setelah Santap Hidangan Patin

Selain itu dikatakan, mereka juga akan diperbantukan ke kabupaten yang membutuhkan tenaga vaksinator sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat maksimal. Bekerja sama dengan pemerintah daerah, TNI,BIN,OJK,KKP dan pihak terkait.

”Kita hari ini (red: kemarin) saja, menyuntikan 8 ribu vaksin se Kalteng, maka itu saya optimis bulan Oktober nanti target dari bapak gubernur tercapai,”tandas Dedi.

Ia menambahkan, vaksinasi juga nanti akan diberikan kepada masyarakat terdampak banjir seperti di Kabupaten Katingan hingga Gunung Mas, Seruyan dan Kotawaringin Timur.(daq/gus)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *