Polisi Sambangi Terminal Jelang Arus Mudik  

polres kobar
NGOBROL: Anggota Polres Kobar menyambangi Terminal Natai Suka Pangkalan Bun. (ADE/RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Guna mengantisipasi gangguan menjelang arus mudik Lebaran, Polres Kotawaringin Barat menyambangi Terminal Natai Suka Pangkalan Bun.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, arus mudik melalui jalur laut, udara, dan darat. Jalur darat biasanya dipilih  masyarakat yang hendak mudik antarkabupaten atau antarprovinsi yang masih satu Pulau Kalimantan.

Bacaan Lainnya
Gowes

Maka dari itu, Polres Kobar mulai aktif menyambangi Terminal Natai Suka karena terjadi peningkatan penumpang bus.

“Perlu sinergi yang baik untuk menciptakan mudik tahun ini tanpa ada gangguan,” kata Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono.

Selain patroli rutin, kegiatan lainya juga digelar Jumat Curhat. Momen ini dimanfaatkan oleh petugas di Terminal Natai Suka, para agen tiket, serta sopir untuk menyampaikan keluh kesahnya.

“Jika ada hal yang ingin disampaikan terkait gangguan di terminal, maka bisa kita tangani. Ini penting ketika terminal banyak pengunjung menjelang Lebaran,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Hilang Kendali Truk Material Seruduk Pemotor

Layanan kepada para pemudik harus ditingkatkan.  Para sopir bus wajib mengutamakan keamanan dan keselamatan serta mematuhi  aturan lalu lintas. (rin/yit)



Pos terkait