Polisi Terapkan Penyelidikan Ilmiah Ungkap Pembunuhan Sadis Pasutri

rumah pasutri tewas dibantai
MASIH DIDALAMI: Garis polisi masih terpasang di kediaman pasutri yang menjadi korban pembantaian sadis di Palangka Raya, Senin (26/9). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pembunuhan sadis terhadap pasangan suami istri (pasutri) di Palangka Raya, AY dan F, jadi perhatian khusus Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto. Dia memerintahkan jajarannya bekerja maksimal mengungkap kasus tersebut dan meringkus pelaku.

”Saya perintahkan Kapolresta Palangka Raya untuk mengusutnya, karena wilayah hukumnya di kota, tapi tetap dibantu Polda Kalteng biar bisa diungkap,” katanya, Selasa (27/9).

Bacaan Lainnya

Nanang menuturkan, saat ini kepolisian terus melakukan pengembangan dan penyelidikan mendalam. Dia berharap masyarakat memberikan informasi jika mengetahui informasi terkait insiden tersebut.

”Saya mengimbau masyarakat, apabila melihat hal yang terkait dengan kejadian itu, apa pun itu, mungkin bisa membantu kami mengungkap. Tentunya kami pun menggunakan science investigation untuk melihat sebenarnya apa yang terjadi dan motifnya. Saya yakin dan percaya, mudah-mudahan bisa terungkap,” katanya.

Baca Juga :  PWI Kalteng Minta Dewan Pers Desak BNSP Cabut Lisensi Lembaga Sertifikasi Pers

Nanang menuturkan, penanganan perkara ada tingkat kesulitannya sendiri. Ada yang bisa segera dan ada yang perlu proses. ”Tetapi kami sudah punya komitmen, bahwa semuanya harus bisa diungkap. Tinggal waktunya saja,” katanya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Ronny M Nababan mengatakan, pihaknya bersama Resmob Polda Kalteng terus memburu terduga pelaku pembunuhan tersebut. Sejauh ini ada sepuluh saksi yang diperiksa, baik anak korban, tetangga, dan teman korban.

Ronny menambahkan, barang berharga korban tidak ada yang hilang dalam peristiwa itu. Peristiwa yang terjadi malam hari dan minimnya saksi cukup menjadi kendala. Hanya saja, pihaknya mencurigai ada dua pelaku. ”Alat bukti masih kami dalami,” ujarnya. (daq/ign)

Pos terkait