Pramuka Siapkan Rumah Singgah untuk Pemudik melalui Pelabuhan Sampit

rumah singgah pemudik sampit
RUMAH SINGGAH: Pemasangan Spanduk di Pusdiklat Pramuka Kotim, Selasa (11/4). (HUSNUL WASILAH/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotawaringin Timur (Kwarcab Kotim) menyediakan rumah singgah untuk warga  yang melakukan perjalanan mudik Lebaran melalui jalur laut. Rumah singgah berlokasi di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pramuka, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Sampit.

Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kotim RW Sujarwo mengatakan, Kwarcab Kotim menyediakan sembilan kamar tidur dan ruang tambahan di aula dengan kapasitas seratus orang. Penginapan gratis ini juga dilengkapi dengan kamar kecil.

Bacaan Lainnya

Rumah singgah dibuka dari tanggal 13 April sampai 19 April 2023. Semua pemudik yang menginap di rumah singgah tidak akan dipungut biaya, bahkan ada fasilitas antar jemput menggunakan mobil Kwarcab Kotim dari pelabuhan ke rumah singgah.

Diungkapkannya rumah singgah pemudik di Kotim ini merupakan satu-satunya yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah. Petugas pengurus rumah singgah terdiri dari anggota Pramuka. Para relawan  akan melayani pemudik selama di rumah singgah.

Baca Juga :  Anggaran Rp5 Miliar Siap Diguyurkan untuk Peningkatan Jalan Parto Muksin

“Di samping menyiapkan rumah singgah untuk pemudik, Kwarcab Kotim juga mengirim Satgas Pramuka Peduli ke Terminal Patih Rumbih dari tanggal 14 sampai 19 April 2023 mulai pukul 21.00 sd 23.00 WIB,” Jelas Sujarwo. (rm-104/yit)



Pos terkait