Prestasi SMA Negeri 2 Sampit Berkibar hingga ke Nasional

di Bidang Akademik dan Non Akademik

prestasi sma 2 sampit
TINGKAT NASIONAL: Vania Putri Arfanda saat dinobatkan sebagai Duta Berbakat dalam acara Duta SMA 2023 yang diselenggarakan Kemendikbudristek di Jakarta.

SAMPIT, radarsampit.com  – Prestasi akademik maupun non akademik terus ditorehkan siswa siswa SMA Negeri 2 Sampit. Sepanjang tahun 2023 puluhan prestasi baik tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional didapatkan para siswa. Capain itu tidak hanya membanggakan pihak sekolah tapi juga nama daerah khususnya Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kepala SMA Negeri 2 Sampit, Kodarahim tak henti-hentinya mengucapkan syukur atas apa yang sudah diraih oleh anak didiknya. Dia jua mengucapkan terimakasih  kepada para guru pendamping yang selalu berusaha untuk menjadikan siswa siswa SMA Negeri 2 Sampit sebagai juara. “Kita akan selalu support dan dukung atas prestasi yang selalu diraih,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Kodarahim juga mengatakan bahwa SMA negeri 2 Sampit tidak pernah ketinggalan  mengikuti berbagai ajang event baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. “Kita harus bangga akan capaian ini. Selaku kepala sekolah saya akan terus mendukung kegiatan akademik maupun non akademik yang diikuti siswa” ucapnya.

Baca Juga :  Balita Terbuang Diduga Korban Kekejaman Ibu Tiri
prestasi sma 2 sampit
JADI MOTIVASI: Kepala SMA Negeri 2 Sampit Kodarahmi bersama para siswa yang sudah berhasil menjadi juara dalam lomba akademik maupun non akademik

Atas raihan prestasi tersebut, pihak sekolah menyerahkan langsung hadiah kepada para siswa yang sudah berprestasi di lapangan upacara sekolah, Jumat (15/9) lalu.  Seluruh siswa dikumpulkan dan ikut menyaksikan langsung penyerahan piala yang dipimpin Kepala SMAN 2 Sampit Kodarahim kepada siswa yang berprestasi. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memotivasi siswa lainnya agar bisa menjadi juara.

Diantara siswa yang berprestasi nasional adalah Vania Putri Arfanda. Vania mendapatkan gelar Duta Berbakat pada acara puncak Duta SMA 2023 di Jakarta yang dilaksanakan Direktorat SMA Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek). Penganugarahan gelar tersebut diserahkan pada malam puncak, Kamis (7/9) di Jakarta. Pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan program yang diinisiasi oleh direktorat SMA sejak tahun 2022 dengan tujuan untuk menjaring peserta didik yang memiliki karakter Profil Pelajar Pancasila. Mampu menjadi pemangku kepentingan aktif dan menjadi role model sebaya dalam bidang pendidikan.



Pos terkait