PT CBU Sasar Daerah Pesisir Kumai

Salurkan 7.000 Liter Minyak Goreng Murah

PT CBU Sasar Daerah Pesisir Kumai
MINYAK MURAH: Warga saat antre membeli minyak goreng curah murah yang disalurkan PT. Citra Borneo Utama (CBU) di Desa Teluk Bogam, Kecamatan Kumai, Senin (14/3). (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Program pasar murah minyak goreng curah produksi PT. Citra Borneo Utama (CBU) terus berlanjut. Kali ini giliran wilayah pesisir Kumai menjadi target penyaluran minyak goreng curah murah tersebut pada Senin (14/3).

Sedikitnya 7.000 liter minyak goreng curah disalurkan langsung ke warga di dua lokasi penjualan di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) oleh tim PT. Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk – Citra Borneo Indah (CBI) Group.

Dua desa yang menjadi lokasi penyaluran minyak goreng curah sesuai HET dari pemerintah Rp 11.500 tersebut yaitu Desa Kubu dan Desa Teluk Bogam.

Hal itu disampaikan Manager CSR CBI Group Anita Erliana di lokasi kegiatan. “Desa Kubu sebanyak 3000 liter dan Desa Teluk Bogam sebanyak 4000 liter. Untuk desa lain seperti Desa Sungai Bakau, Sebuai Barat, dan Sebuai Timur, bisa membeli minyak goreng tersebut di Desa Teluk Bogam,” jelas Anita Erliana.

Anita Erliana menjelaskan bahwa hingga hari terakhir, total sementara minyak goreng yang disalurkan tim PT. SSMS, tbk sebanyak 150.200 liter dan masih akan terus dilakukan sesuai instruksi Owner CBI Group yaitu, H. Abdul Rasyid AS bersama keluarga.

Baca Juga :  Pemkab Mulai Perbaiki Fasilitas Olahraga

Kegiatan operasi pasar ini dilakukan untuk menyikapi terbatas dan mahalnya minyak goreng di pasaran. Sesuai harapan Owner CBI Group dan keluarga, agar masyarakat terutama UMKM bisa lebih mudah mendapatkan minyak goreng murah namun berkualitas.

Menurutnya apalagi menjelang puasa Ramadan kebutuhan masyarakat semakin tinggi maka dengan adanya pasar murah minyak goreng setidaknya mampu meringankan beban masyarakat. “Hari berikutnya akan kita sasar adalah daerah Lamandau dan beberapa titik lagi di Kabupaten Kobar seperti di Desa Tanjung Putri dan wilayah lain,” pungkasnya. (sam/soc/sla)



Pos terkait