PT GSDI-GSYM Distribusikan Bantuan Banjir Untuk Warga Desa Umpang

bantuan gsym 2
SERAHKAN BANTUAN: Bantuan diserahkan secara simbolis oleh CD Admin GSYM Eko Novianto dan CD Officer Agus Wantara kepada Sekretaris Desa Umpang, Arliansyah dan Ketua BPD Syamsudin Nur. Penyerahan juga disaksikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat. (Istimewa/Radar Sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – PT Gunung Sejahtera Dua Indah – Gunung Sejahtera Yoli Makmur (GSYM) bantu warga terdampak banjir di Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (18/10).

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris Desa Umpang, Arliansyah dan Ketua BPD Syamsudin Nur. Penyerahan juga disaksikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat.

Bantuan berupa 90 karung beras dan 45 dus mie instan itu ditujukan 10 Kepala Keluarga di Dusun Suayap dan 80 Kepala Keluarga di Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan.

“Penyerahan bantuan dilakukan CD Admin GSYM Eko Novianto dan CD Officer Agus Wantara,” ungkap Community Development Officer (CDO) PT. GSDI-GSYM Tria Ksatriamansyah.

Menurutnya banjir yang menimpa sejumlah wilayah di Kecamatan Arut Selatan, terutama di Desa Umpang telah menimbulkan menimbulkan keprihatinan banyak pihak. Salah satunya PT. Gunung Sejahtera Yoli Makmur (GSYM) yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit.

bantuan gsym 3

Tria juga mengungkapkan bahwa kepedulian perusahaan merupakan wujud solidaritas terhadap warga terdampak banjir di desa-desa sekitar perusahaan. Sehingga bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga terdampak.

Baca Juga :  Gagal Beli BBM Akibat Plat Mobil

“Di sekitar kebun perusahaan, kami memiliki desa-desa penyangga  strategis dan salah satunya Desa Umpang ini, dan ketika warganya mengalami kesusahan, maka kewajiban kami sebagai perusahaan pembina wilayah adalah turut serta membantu meringankan beban mereka,” terangnya.

Banjir telah menyebabkan terganggunya aktivitas masyarakat, sehingga mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. “Kami terus mengupdate kabar terbaru terkait banjir yang melanda desa ring 1 perusahaan. Selain memantau kondisi warga, kami juga berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk siaga membantu ketika dibutuhkan,” tegasnya.

Pos terkait