PT GSDI-GSYM Jalankan Program Pencegahan Kekerasan Pada Anak

Gelar Pelatihan P2Ka bagi Guru, Tenaga Kependidikan, dan Komite Sekolah

sekolah gsdi
PELATIHAN: PT GSDI-GSYM menggelar pelatihan peningkatan pengetahuan dan penyelesaian kasus kekerasan pada anak. Pelatihan yang dilaksanakan di Astra Agro Academy ini menyasar guru, tenaga kependidikan, dan komite sekolah. (istimewa/radar sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – PT GSDI-GSYM menggelar pelatihan peningkatan pengetahuan dan penyelesaian kasus kekerasan pada anak. Pelatihan yang dilaksanakan di Astra Agro Academy ini menyasar guru, tenaga kependidikan, dan komite sekolah.

Peserta berasal dari sekolah TK Tunas Harapan, SD Harapan Sejahtera, dan SMP Indah Makmur yang merupakan sekolah internal PT GSDI-GSYM.

“Peran guru sebagai pendidik sangat penting untuk membuat kenyamanan serta keamanan anak-anak saat di sekolah, tim edukasi harus lebih berperan aktif terhadap layanan konseling terhadap anak,” kata CDO PT. GSDI – GSYM Tria Ksatriamansyah saat membuka kegiatan, Rabu (28/09/2022).

Hal senada juga diungkapkan Asisten CSR yang juga merupakan pembina sekolah di wilayah PT. GSDI-GSYM. “Harapan kami setelah pelatihan ini, semua peserta mampu menerapkannya secara berkelanjutan,” harapnya.

Ia juga menegaskan agar para peserta bisa menyebarkan pengetahuan yang didapat kepada para orangtua/wali murid. “Guru dan komite sekolah di wilayah PT. GSDI – GSYM dapat menyebarluaskan pengetahuan yang didapat ini pada para orangtua murid, terutama terkait pencegahan kekerasan terhadap anak di lingkungan keluarga dan tempat tinggal,” katanya.

Baca Juga :  Saling Ejek Di Tiktok Pelajar SMA-SMK Tawuran

Kegiatan tersbeut menghadirkan pemateri dari Dinas Sosial, Dadang dan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak, Idna Kholila dan Mastika Puji Rahayu. Materi yang disampaikan seputar penyelasaian dan penanggulangan terdapat kasus kekerasan terhadap anak. (*/sla)

Pos terkait