PT.GSIP-AMR Bantu Peningkatan Ekonomi KWT Mekar Sari

Salurkan CSR Bidang Peternakan

gsip 1
PEMBERDAYAAN EKONOMI: Asisten CSR PT GSIP-AMR Heru Tri Oktavianto saat menyerahkan bantuan CSR untuk KWT Mekar Sari, Desa Pangkalan Tiga, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kamis (11/5/2023).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – PT Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi (GSIP) –  Agro Menara Rachmat (AMR) kembali menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Desa Pangkalan Tiga, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kamis (11/5/2023).

Melalui program bertajuk Astra Kreatif itu, PT GSIP-AMR mendistribusikan 150 ekor Ayam Kampung dengan berat rata-rata 0,95 kg, 300 kg pakan ternak, papan nama, dan 3 kandang ayam kepada KWT Mekar Sari yang beranggotakan 30 Kepala Keluarga.

Selain itu, PT GSIP-AMR juga mengadakan penyuluhan langsung dalam pengolahan pakan ternak kepada KWT Mekar Sari.

Administratur PT GSIP-AMR, Wanwan Adi Kurnia menyampaikan bahwa pemberdayaan masyarakat melalui bantuan pengelolaan ternak bertujuan untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Pangkalan Tiga di bidang peternakan, utamanya bagi KWT Mekar Sari.

“Kami berharap bantuan yang diberikan memberikan manfaat. Sehingga dapat berkembang dan berkelanjutan,” katanya.

gsip 3

Sementara itu Asisten CSR PT GSIP-AMR, Heru Tri Oktavianto, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial yang perusahaan dengan tujuan untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Pangkalan Tiga melalui bidang peternakan.

Baca Juga :  Waspada Banjir di Bantaran Sungai Arut

Sementara itu, Kepala Seksi Umum Desa Pangkalan Tiga, Sulistio yang mewakili Kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada PT GSIP-AMR atas penyaluran bantuan pengelolaan peternakan ayam tersebut. Bantuan tersebut diharapkan tetap berkelanjutan dan berkembang.

Sulistio mengungkapkan, PT GSIP-AMR telah banyak menyalurkan bantuan-bantuan CSR sehingga terciptalah hubungan yang harmonis antar perusahaan dan masyarakat sekitar hingga saat ini.

“Konsistensi PT GSIP-AMR dalam menyalurkan berbagai bantuan program CSR telah terbukti. Perusahaan telah berkontribusi dalam membangun desa, khususnya Desa Pangkalan Tiga,” tegas Sulistio.

gsip 2

Hal senada diungkapkan Camat Pangkalan Lada, Robby Setiawan. Menurutnya program Astra Kreatif ini dinilai tepat sasaran karena masyarakat pedesaan bisa menjalankan program peternakan. Bantuan yang diberikan sesuai dengan kondisi masyarakat yang aktivitasnya tidak jauh dari kegiatan pertanian, perkebunan, dan peternakan, serta keterampilan lainnya.



Pos terkait