PT Hamparan Masawit Bangun Persada 2 (HMBP) Turut Berkurban di Hari Raya Iduladha 1445 H

utama adv
PT Hamparan Masawit Bangun Persada (HMBP) turut serta menyalurkan dan melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024)

SAMPIT, radarsampit.com – PT Hamparan Masawit Bangun Persada (HMBP) turut serta menyalurkan dan melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024).

Ada 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang disembelih sebagai hewan kurban di lingkungan perusahaan tersebut, dan dagingnya dibagikan kepada karyawan perusahaan setempat dan warga sekitar.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya juga diserahkan seekor sapi untuk wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utaya yg diserahterimakan kepada Damang setempat, H Rusli.

adv setengah halaman (2)

General Manajer PT Hamparan Masawit Bangun Persada (HMBP) I Gede Suarsa menjelaskan, kegiatan kurban ini merupakan salah satu bentuk bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Peduli” untuk merayakan Iduladha 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi.

Selain itu penyerahan hewan kurban juga untuk membangun semangat kepedulian dan berbagi kepada sesama agar terjalin keharmonisan antara pihak perusahaan dengan karyawan dan warga sekitar.

Baca Juga :  Satu Rumah di Harapan Baru Ludes Terbakar Dini Hari

Sementara itu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di PT HMBP 2 dilakukan seusai Salat Iduladha dan langsung didistribusikan pada hari itu juga.

Pimpinan dan jajaran manajemen PT HMBP melakukan penyerahan langsung enam ekor sapi kurban dan satu ekor kambing kurban untuk warga Desa Penyang Kecamatan Telawang dan Natai Baru di Kecamatan MHU.

Diutarakan pula, penyaluran kurban dan daging kurban ini dilaksanakan PT HMBP setiap tahun untuk seluruh karyawan dan warga sekitar.

“Kami berharap dengan program ini, karyawan dan warga sekitar dapat merasakan manfaatnya dan terjalin keharmonisan yang baik,” ujar Suarsa.

Ia menambahkan, program CSR “Peduli” ini adalah bagian dari upaya PT HMBP untuk meningkatkan kualitas hidup warga sekitar dan meningkatkan kesadaran sosial serta keagamaan di kalangan karyawan.

Perusahaan dapat meningkatkan reputasinya sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan.

Penyerahan daging kurban ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian warga terhadap pentingnya berbagi dan membantu sesama.



Pos terkait