PT Indotruba Tengah Serahkan Sebelas Truk

PT Indotruba Tengah Serahkan Sebelas Truk
Foto bersama CEO perusahaan wilayah Kalimantan Tengah-Barat Mohammad Japri Giman bersama dengan unsur pemerintah daerah dan kelompok warga yang menerima bantuan truk.

SAMPIT – PT Indotruba Tengah  (Minamas Plantation) menyalurkan program kepedulian sosial di PT ITH, Selasa (28/12). Sebanyak 11 unit truk diberikan secara cuma-cuma kepada warga di Desa  Pembuang Hulu, Desa Derangga, dan Desa Amin Jaya. Desa tersebut merupakan desa yang masuk dalam wilayah investasi perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut.  Sebelas unit truk itu diserahkan secara langsung kepada  masyarakat yang tergabung dalam Community Development.

CEO  perusahaan wilayah Kalimantan Tengah-Barat Mohammad Japri Giman menyebutkan, program itu merupakan kepedulian mereka terhadap warga sekitar. Kerjasama ini sudah mereka lakukan selama 13 tahun terakhir ini sejak tahun 2008.

“Kita sudah melaksanakan program kerjasama demikian untuk harmonisasi. Saya berharap kerjasama ini ke depannya bisa berlanjut supaya antara perusahaan dan masyarakat sekitar sama-sama merasakan dampak kesejahteraanya,” ujar Mohammad Japri Giman.

Penyerahan itu dihadiri Camat Pangkalan Banteng, Camat Hanau, Perwakilan Kapolsek Hanau, serta Kepala Desa dan Danramil setempat. Penyerahan program CSR ini merupakan salah satu pelaksanaan perintah Undang-Undang sebagaimana  yang tertuang dalam UU 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas,” ujar dia.

Baca Juga :  Gelar Baksos dan Dukungan Bagi Ganjar Pranowo

Dengan diserahkannya bantuan tersebut, maka akan mempererat kerjasama dan pemberdayaan masyarakat setempat  yang tergabung dalam Community Development.  Dia sangat berharap bantuan perusahaan ini bisa berkembang dan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membeli unit baru dan nantinya bisa dipekerjakan dengan perusahaan tersebut .

PT Indotruba Tengah Serahkan Sebelas Truk
Penyerahan secara simbolis kepada warga yang menerima dari CEO perusahaan Mohammad Jafri Giman dan di damping manajemen perusahaan Toni Manurung.

”Saya harapkan masyatakat tetap bekerjasama dengan lancar. Seluruh unit akan bekerja di perusahaan.  Dan bisa menambah jumlah unit nantinya,”ujarnya

Camat Pangkalan Banteng Indra Wardhana mewakili pemerintah daerah setempat bangga dengan  kepedulian perusahaan untuk membangun sumber daya alam dan sumber daya manusia.  Peran PT ITH sangat dirasakan masyarakat sehingga dengan begitu terbangunnya hubungan yang baik antara warga dan perusahaan tersebu.



Pos terkait