PT. KSA Bina Pengrajin Purun Hasilkan Produk Ramah Lingkungan

soc 100 eks
PENGEMBANGAN USAHA: Pelatihan Kelompok Pengrajin Purun di Desa Natai Baru sekaligus pemberian bantuan alat oleh Departemen Head CSR PT SSMS, Mahesha Lugiana, Senin (10/10). (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – PT. Kalimantan Sawit Abadi (KSA) yang merupakan entitas perusahan dari PT. Sawit Sumbermas Sarana (SSMS) Tbk- CBI Group menggelar pelatihan bagi kelompok pengrajin Purun di Desa Natai Baru, Kecamatan Arut Selatan, Senin (10/10). Pelatihan diinisiasi oleh departemen CSR PT.KSA.

Kegiatan tersebut dihadiri, Kasi Teknologi Tepat Guna, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotawaringin Barat, Juanda dan Departemen Head CSR PT. SSMS, Tbk Mahesha Lugiana, Departement CSR PT. KSA, Asmiarti, Kepala Desa Natai Baru dan perangkat desa serta para Anggota Kelompok Purun Karya Bhakti.

Dalam sambutannya Asmiarti berharap agar pengrajin Purun bisa sukses dan mampu menambah penghasilan.

“Yang penting ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengrajin Purun Karya Bhakti ini bisa Serius melaksanakan kegiatan ini, kami yakin akan sukses dan berhasil terutama dalam menambah pendapatan ekonomi ibu-ibu sekalian,” katanya.

Dalam pelatihan ini perusahaan juga menyerahkan bantuan alat-alat mekanisasi dan perangkat lain untuk kebutuhan peningkatan produksi Purun, salah satunya sedotan ramah lingkungan.

Baca Juga :  Belasan Sekolah di Kotawaringin Barat Terdampak Banjir

Dengan banyaknya bahan baku Purun di desa Natai Baru, ke depan perusahaan juga akan mengembangkannya dengan bentuk anyaman dari Purun dan bernilai ekonomi tinggi.

“Perusahaan berkomitmen untuk mendukung pengembangan kegiatan perekonomian masyarakat di Desa Natai Baru, termasuk kami juga akan membantu tidak hanya pada pelatihan saja tapi sampai pemasaran produk,” tambah Departemen Head CSR PT. SSMS, Tbk Mahesha Lugiana.
Sementara itu Kepala DPMD Kobar yang diwakili Kasi Teknologi Tepat Guna, Juanda pada saat pembukaan kegiatan Program Pemberdayaan Ekonomi ini menyampaikan bahwa pemerintah akan terus mendorong upaya kebangkitan ekonomi masyarakat seperti yang dilaksanakan PT. KSA.

Pos terkait