Puluhan Juta Lenyap Saat Istirahat di Masjid

Aksi Pelaku Pencurian Terekam CCTV

PENCURIAN DALAM MASJID: Terduga pelaku pencurian uang dan handphone di Masjid Sirajul Muhtadin, Kelurahan Baru, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Rabu (22/9) pukul 00.49 WIB. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Sudah jatuh tertimpa tangga, peribahasa tersebut dialami oleh Kastimah, Warga Desa Riam Durian, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Saat beristirahat di Masjid Sirajul Muhtadin seusai berbelanja di Pasar Indra Sari, Kelurahan Baru, dua buah dompet yang berisi surat berharga, uang, dan handphone yang berada dalam tas diembat pencuri, pada Rabu (22/9) pukul 00.49 WIB.

Informasi yang dihimpun, satu dompet yang dicuri itu berisi surat-surat berharga dan satu dompet lainnya berisi uang sekitar Rp 40 juta, uang tersebut untuk biaya berobat suaminya yang saat peristiwa tersebut terjadi sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Pangkalan Bun. Usai menjalankan aksinya, pelaku diduga melintas di Jalan Pemuda, kawasan Bundaran Pancasila dan membuang dompet yang berisi surat berharga tersebut.

Pasalnya dompet yang berisi surat-surat berharga itu ditemukan oleh Yulianah warga Kelurahan Madurejo saat sedang berolahraga pagi di kawasan Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun, sekitar pukul 05.00 WIB. Menurutnya, saat ia jogging ia melihat dompet perempuan tergeletak di Jalan Pemuda Kelurahan Madurejo. “Saat saya tendang dompet terasa berat, kemudian saya ambil dan saya melanjutkan berolahraga,” ujarnya.

Sesampainya di rumah setelah berolahraga ia membuka dompet tersebut dan di dalamnya berisi identitas dan surat-surat penting. Mengingat tidak ada nomor yang bisa dihubungi berdasarkan KTP yang ada dalam dompet tersebut ia mencoba menghubungi salah satu aparatur di Kecamatan Kotawaringin Lama.

Ternyata korban dikenal dan kemudian segera disambangi kekediamannya untuk dikabarkan bahwa telah ditemukan dompet milik korban. “Kemudian ada abangnya, yang kehilangan itu datang ke rumah dan menceritakan bahwa tas adiknya yang ada dompet berisi uang dan handphone serta surat berharga diambil oleh pencuri saat beristirahat di Masjid Sirajul Muhtadin,” bebernya.

Ia juga membenarkan bahwa menurut keterangan kakak korban, suaminya sedang dirawat di rumah sakit dan uang tersebut untuk biaya berobat. Sementara itu informasi dari pengurus Masjid Sirajul Muhtadin, Ustaz Batsami mengungkapkan bahwa aksi yang dilakukan oleh pelaku sempat terekam kamera CCTV.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *