Puluhan Pejabat Eselon di Gunung Mas Dilantik

pelantikan
PELANTIKAN : Suasana pengambilan sumpah janji jabatan para pejabat eselon II, III, dan IV lingkungan pemkab Gumas, di GPU Damang Batu, Rabu (30/8) sore. (ARHAM SAID/RADAR SAMPIT)

KUALA KURUN, radarsampit.com – Puluhan pejabat eselon II, III, hingga IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) dilantik dan diambil sumpah janji. Mulai dari jabatan kepala dinas atau badan, sekretaris dinas atau badan, camat, kabid, sekretaris camat, kasubbag, kasi dan kepala puskesmas.

”Ada 29 pejabat eselon II, III, dan IV yang saya lantik dan ambil sumpah janji, terdiri dari empat pejabat eselon II, 15 eselon III, tujuh eselon IV, serta tiga kepala puskesmas,” ucap Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, Rabu (30/8/2023) sore.

Bacaan Lainnya

Diharapkannya, dengan pelantikan pejabat eselon tersebut, akan memperkuat dan meningkatkan kinerja perangkat daerah menjadi semakin baik, demi terwujudnya visi Gunung Mas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera, dan mandiri atau berjuang bersama.

”Dalam visi itu, ada tiga program unggulan yang harus diwujudkan, yakni smart agro, smart tourism dan smart human resources,” tegas Jaya.

Baca Juga :  Sapi dan Kerbau di Gumas Dipasangi ESQ

Dirinya juga berpesan kepada pejabat eselon II, III, IV, dan kepala puskesmas yang baru saja dilantik, agar segera menjalankan tupoksi masing-masing dengan baik. Perlu ada koordinasi dan kebersamaan yang baik, dengan tidak mengedepankan ego sektoral.

”Laksanakan amanah yang diberikan dengan baik sesuai tupoksi. Jangan ragu dan sungkan jika ada yang belum dipahami. Lakukan koordinasi dengan saya, wakil bupati, Pj sekda, asisten, dan staf ahli,” pungkas Jaya S Monong.

Dalam bekerja tambahnya, harus menjaga nama baik, martabat dan wibawa sebagai PNS di lingkungan Pemkab Gumas. Hindari perbuatan yang tercela yakni dengan tidak terlibat narkoba, baik sebagai pengguna atau pengedar, tidak terlibat perjudian, dan perselingkuhan. (arm/gus)

 



Pos terkait