Ratusan Karyawan PBS Sawit Jalani Tes Urin

Pastikan PT. Sumber Mahardika Graha Bebas Narkoba

karyawan jalani tes urin
BEBAS NARKOBA: Jajaran manajemen PT. Sumber Mahardika Graha dan Anggota Satnarkoba Polres Lamandau usai pelaksanaan tes urin massal untuk ratusan karyawan perusahaan tersebut. Semua karyawan dinyatakan bersih bebas dari dugaan penyalahgunaan narkoba, Kamis (23/9)

NANGA BULIK– Ratusan karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit dipaksa kencing oleh anggota Satres Narkoba Polres Lamandau. Mereka merupakan para karyawan perusahaan PT. Sumber Mahardika Graha (SMG).

“Ada sebanyak 118 karyawan yang dites urin. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari perusahaan guna mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di lingkungan kerja,” ungkap  Dwi Nugroho, General Manager PT SMG.

karyawan jalani tes urin
TES URIN: Sejumlah karyawan PT.SMG saat menjalani tes urin, Kamis (23/9)

Ia berharap semua karyawan bisa bekerja dengan baik dan tidak mengonsumsi obat obatan terlarang. “Sasaran tes adalah karyawan yang berpotensi memakai narkoba termasuk sopir. Jika ada yang terbukti positif, kita akan memberikan sanksi sesuai peraturan perusahaan dan akan diproses hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu Kapolres Lamandau, AKBP Arif Budi Purnomo melalui Kasat Narkoba AKP I Made Rudia berharap semua karyawan bisa bekerja dengan baik dan tidak mengonsumsi narkoba apapun alasannya. “Hal seperti ini bisa dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lain. Karena saat ini narkoba sudah mulai banyak merambah ke kawasan perkebunan kelapa sawit,” harapnya.

Ia menyebut bahwa pengedar barang haram ini menyasar para sopir dengan dalih sebagai doping agar bisa kuat bekerja. “Padahal ini justru merugikan karyawan maupun perusahaan itu sendiri,” pungkasnya.(mex/sla)

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Gelar Lomba Bertutur

 

 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *