Ratusan Narapidana Nyoblos dalam Lapas Pangkalan Bun

ilustrasi napi
Ilustrasi (jawa pos)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun menyiapkan tiga tempat pemungutan suara (TPS) khusus di dalam lingkungan Lapas.  TPS khusus disediakan untuk mengakomodir hak pilih 725 warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kepala Lapas Kelas II B Pangkalan Bun Doni Handriansyah mengatakan,  warga  binaan dapat menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2024  melalui TPS 901, 902 dan 903. Dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ini, Lapas  juga dibantu oleh TNI dan Polri.

Bacaan Lainnya

Menurut Doni Handriansyah,  pelaksanaan Pemilu di lingkungan Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun tidak ada kendala.

“Seluruh warga binaan secara bergantian datang ke TPS. Pengaturannya dilakukan oleh warga binaan berseragam Pramuka yang menjemput rekannya sesama warga binaan dari berbagai blok untuk datang ke TPS dan kemudian memastikan bahwa mereka kembali ke blok hunian lapas usai memberikan hak suaranya,” tegasnya.

Baca Juga :  Banjir Ancam Warga Bantaran Sungai Arut dan Lamandau

Ia berharap Pemilu ini bisa berdampak baik bagi semua pihak dan membawa kedamaian bagi hangsa dan negara. “Apapun hasilnya, ayo sama-sama kita terima dengan lapang dada. Karena hasil dari Pemilu ini merupakan hasil dari pilihan seluruh rakyat, termasuk juga dari warga binaan di Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait