Rawan Bikin Cidera, Lintasan Lari Stadion Sampuraga Membahayakan

lintasan lari 1
RAWAN CIDERA: Lintasan lari di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun membutuhkan perhatian. Kondisi ini rawan membuat masyarakat maupun atlet cidera saat menggunakannya. (Rinduwan/Radar Sampit)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Lintasan lari di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun di Jalan Sutan Syahrir perlu perhatian serius Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat. Pasalnya lintasan lari yang tak terurus tersebut rawan cidera cidera para atlet maupun masyarakat umum yang menggunakannya untuk berolahraga.

Selama ini Stadion Sampuraga Pangkalan Bun sering digunakan masyarakat maupun para atlet untuk aktivitas olahraga maupun latihan. Padahal sarana dan prasarana di stadion tersebut kurang laik dan justru terlihat tak terurus.

Bacaan Lainnya

Salah satu yang sering dikeluhkan masyarakat adalah lintasan lari atau running track yang makin tidak terawat. Lintasan lari yang masih berupa tanah tersebut menjadi jalur aliran air saat hujan sehingga sehingga membuat lubang di sejumlah titik.

Wahyudi salah satu atlet lari Kotawaringin Barat mengatakan, bahwa kondisi lintasan lari di fasilitas olahraga di Kobar  tersebut membahayakan dan fasilitas lainnya seakan tidak terawat.

Baca Juga :  Tahun ini Pangkalan Bun Tanpa Pasar Ramadan

“Di Pangkalan Bun khususnya lintasan lari di Stadion Sampuraga itu malah tak terurus. Saya bilang bisa rawan cidera untuk latihan karena permukaan lintasan lari yang tidak rata. Terdapat bekas aliran air sampai cekung,” katanya.

Sementara itu dirinya membutuhkan tempat tersebut untuk melatih fisik maupun latihan terjadwal untuk mengembangkan potensi diri sehingga saat latihan juga harus ekstra hati-hati.

“Ditambah lagi sekarang ada tumpukan material batu. Itu memang menganggu tapi dimaklumi dan harapan kami supaya ada perbaikan fasilitas untuk menunjang latihan,” ujarnya.

Pos terkait