Silaturahmi Para Tokoh, Doakan Kobar Selalu Kondusif

Saat Haul ke-16 Hj Ratu Nurilam

silaturahmi
SILATURAHMI: Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama menghadiri acara haul ke-16 Hj Ratu Nurilam Binti Pangeran Ratu Sukma Alamsyah (Sultan ke-13) Kesultanan Kutaringin pada Minggu (7/8) sore.

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama menghadiri acara haul ke-16 Hj Ratu Nurilam Binti Pangeran Ratu Sukma Alamsyah (Sultan ke-13) Kesultanan Kutaringin pada Minggu (7/8) sore. Acara haul ini juga dirangkai dengan acara silaturahmi para tokoh membahas hal-hal dianggap penting terutama dalam menjaga kondusifitas daerah.

Gusti Kadran selaku cucu Sultan Kesultanan Kutaringin ke-13 mengatakan bahwa selain acara haul, silaturahmi juga menjadi agenda acara tersebut. Hadir asisten administrasi umum, Setda Kobar, Syahrudin, sejumlah anggota DPRD Kobar, tokoh masyarakat dan sejumlah ulama, juga hadir Kapolsek Arut Selatan dan perwakilan dari TNI.

Bacaan Lainnya

“Ini acara haul sekaligus silaturahmi, dalam rangka peringatan tahun baru Islam, juga sekalian momen HUT ke-77 RI,” ungkap Gusti Kadran.

Baca Juga :  DPRD RDP dengan Pemilik Cafe dan Karaoke

Pada kesempatan ini, mereka juga mendoakan agar Kabupaten Kobar selalu kondusif dan terjaga dari hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. “Mari kita sama-sama menjaga daerah kita, sama-sama mendoakan agar masyarakat dapat hidup rukun damai dan sejahtera,” harap Gusti Kadran.

Pada kesempatan yang sama, asisten administrasi umum, Setda Kobar, Syahrudin dan sejumlah tokoh lainnya juga menyatakan hal sama, bahwa kondusifitas daerah adalah paling utama dalam suatu daerah. Segala aktivitas pemerintahan, ekonomi, budaya dan lainnya tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya kondusifitas daerah. “Maka saling menghargai dan menghormati antar sesama menjadi kunci keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Syahrudin.(sam/sla)

Pos terkait