Rawan Roboh, Kondisi Tiang Listrik di Jalan Natai Arahan Membahayakan

tiang listrik
Kondisi tiang listrik di Jalan Pasanah Kecamatan Arsel, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (27/1/2024) (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kondisi tiang listrik jaringan kabel utama di Jalan Natai Arahan, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mengkhawatirkan. Tiang listrik beton bagian bawahnya mengalami kerusakan parah hingga miring.

Tiang listrik tersebut dalam kondisi rusak diakibatkan kecelakaan lalulintas. Satu unit mobil menabrak tiang tersebut beberapa bulan lalu dan hingga saat ini belum diperbaiki. Lapisan beton sudah terbuka dan menyisakan besi cor yang terlihat dari luar.

Bacaan Lainnya

Warga berharap pihak yang bertanggung jawab terhadap tiang listrik tersebut segera memperbaiki, karena membahayakan warga.

Menurut warga Jalan Pasanah, Romi , kondisi tiang listrik yang rusak tersebut sudah lama, namun belum ada penanganan untuk perbaikan, padahal kerusakan sudah parah.

“Sepertinya sudah pernah dibuat laporan tetapi belum ada perbaikan, entah bagaimana pertimbangannya hingga lalai memperbaiki, padahal kami awam aja tahu itu sangat berbahaya,” ujarnya.

Baca Juga :  Wahana di Taman Semangat 45 Pangkalan Bun Tak Layak Pakai

Menurutnya, semakin lama kondisi tiang listrik tersebut sangat mengkhawatirkan dan warga sudah mulai resah mengingat banyak pengendara dan anak-anak yang sering bermain.

Warga lainnya, Yanuar, mengaku sudah tidak heran dengan sikap lalai petugas yang seharusnya bertanggung jawab terhadap kondisi tiang listrik tersebut, karena sudah berbulan-bulan tidak ada upaya perbaikan.

“Warga kami di sini sudah mulai khawatir, kami harap segera diperbaiki, jangan sampai rubuh kemudian ada korban,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait