Pengendara Motor Curian Kepergok Pemilik Motor

curanmor
Ilustrasi curanmor/Prokal.co

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Apes nasib Hatmaulana, warga RT 08, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat. Kendaraan miliknya yang diparkir di halaman Indomart hilang, Minggu (28/1/2024) pukul 13.00 WIB.

Sementara di lokasi kejadian terdapat satu kendaraan roda dua yang tidak diketahui pemiliknya dengan kondisi yang tidak laik pakai. Kendaraan tidak dikenal tersebut diduga milik pelaku.

Bacaan Lainnya

Di tengah kebingungan, dia bersama suaminya kemudian melaporkan peristiwa pencurian kendaraan tersebut ke SPKTD Polres Kobar.  Namun, Dewi Fortuna masih memayungi keberuntungan pasangan suami istri korban pencurian. Sepulang dari Polres Kobar, mereka melihat motor yang hilang dikendarai oleh seorang pria menuju arah Gereja Emanuel.

“Di tengah kebingungan saat pulang dari kantor polisi, saya melihat kendaraan saya dipakai oleh orang tidak dikenal, saya langsung suruh suami saya terobos lampu merah dan mengejar orang itu,” ujar Hatmaulana.

Baca Juga :  Sumur Kering, Warga Kobar Mulai Beli Air 

Saat sudah berada dekat, Hatmaulana langsung mencengkeram kerah baju pria setengah baya tersebut dan membawanya ke tepi jalan untuk minta penjelasan hingga motor miliknya berada di tangan orang tersebut.

Menurutnya, berdasarkan pengakuan pria tersebut, ia meminjam kendaraan jenis Honda Beat new KH 2019 WE dari temannya yang ada di Perumahan Pinang Merah. Sementara kendaraan miliknya dipakai ke Runtu.

“Rupanya pelaku menukarkan motor saya dengan motor milik laki-laki itu, katanya untuk jemput istrinya ke Runtu,” imbuhnya.

Dia dan suaminya membawa kendaraan roda dua miliknya beserta pria tersebut ke Polres Kobar untuk memberikan penjelasan kepada petugas kepolisian.  Beruntung, pria tersebut tidak dihakimi oleh warga yang berkumpul saat ditangkap di depan Gereja Emanuel.

“Bingung ceritanya, yang pasti lubang kunci sudah dol dirusak oleh pelaku, Alhamdulillah motor sudah kembali ke saya,” pungkasnya. (tyo/yit)

 

 



Pos terkait