Razia Kendaraan Bakal Digelar 14 Hari

rapat razia
RAPAT: Anggota Polantas Polres Katingan melakukan kordinasi untuk persiapan Operasi Zebra Telabang,  Jumat (1/9/2023). (istimewa)

KASONGAN, radarsampit.com – Polantas Polres Katingan bersama instansi terkait lainnya, yakni Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Kesehatan dan pihak Jasa Raharja telah melakukan koordinasi, sebagai persiapan digelarnya Operasi Zebra Telabang 2023.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kasatlantas Polres Katingan AKP Hariyanto mengatakan, Operasi Zebra Telabang Tahun 2023 ini akan berlangsung serentak di wilayah hukum selama 14 hari. Terhitung dimulai 4 sampai dengan 17 September 2023.

Bacaan Lainnya

“Dengan begitu, akan ada penertiban dan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas. Dalam koordinasi ini ada beberapa hal yang dibahas. Antara lain bagaimana meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas),  baik dari fasilitas jalan maupun penanganan jika terjadinya laka lantas, ” ujarnya, Jumat (1/9).

Hariyanto menegaskan, pihaknya berkoordinasi dengan lima instansi terkait, agar dalam langkah diselenggaakannya Operasi Zebraa Telabang 2023, juga bisa mewujudkan ketertiban hukum di wilayah tersebut.

Baca Juga :  FKUB Katingan Tegas Tolak LGBT

Pihaknya pun meminta kepada masyarakat untuk patuh terhadap aturan hukum yang ada, terutama peraturan berlalu lintas. Apalagi, ketika berkendara pada arus lalu lintas yang padat dan ramai dilalui para pengendara serta muatan truk,  seperti Odol (Over Dimension Over Load). (sos/gus)



Pos terkait