Resmi Dilantik, 746 Pantarlih di Kobar Diminta Tidak Asal-asalan dalam Bekerja

Tuntaskan Tanggung Jawab Demi Suksesnya Pilkada Serentak 2024

kpu kobar 1
Ketua KPU Kobar, Chaidir saat menandatangani berita acara pelantikan Pantarlih, Senin (24/6/2024) (Syamsudin/Radar Sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Sebanyak 746 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pilkada Serentak 2024, di Kabupaten Kotawaringin Barat yang berada di enam Kecamatan pada Senin (24/6/2024) resmi dilantik.

Acara pelantikan dilaksanakan di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat, khusus untuk Pantarlih dari Kecamatan Arut Selatan sebagian dan Kecamatan Kumai sebagian yang berdekatan dengan kantor KPU.

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk Pantarlih di wilayah Kecamatan Pangkalan Lada, Pangkalan Banteng, Kotawaringin Lama dan Arut Utara dilantik di tempat-tempat dimana yang sudah ditentukan sesuai jangkauan pantarlih, termasuk sebagian Pantarlih yang di Kecamatan Arut Selatan dan Kumai.

Ketua KPU Kobar, Chaidir, saat melantik Pantarlih di kantor KPU Kobar, menyampaikan, setelah dilantik mereka Pantarlih ini sudah resmi dan langsung bisa bekerja di wilayahnya masing-masing. Para petugas ini diberi tanda pengenal, berupa rompi dan topi.

Baca Juga :  Masih Ada 449 Desa di Kalteng Belum Teraliri Listrik

Ia mengharapkan seluruh masyarakat di Kobar dapat berperan aktif membantu dengan menerima kedatangan Pantarlih untuk dilakukan pencocokan dan penelitian data.

“Kami berharap semua masyarakat dapat membantu dengan menerima dan memberikan pelayanan kepada petugas Pantarlih terkait data yang di perlukan sebagai data yang nantinya ditetapkan menjadi Daftar Pemilih,” harap Chaidir.

Kemudian Chaidir berpesan kepada seluruh Pantarlih di Kobar agar bekerja serius, tidak asal-asalan. Diharapkan benar-benar terjun ke lapangan tidak hanya bertanya kepada ketua RT setempat saja.

Amanat yang diemban dan sebagai komitmen petugas Pantarlih ini juga telah melakukan penandatanganan fakta integritas dengan harapan mampu menyajikan data yang valid sebagai bentuk mewujudkan pilkada yang berkualitas.

“Dengan tersajinya data yang akurat dan valid maka tentu akan meningkatkan kualitas pelaksanaan Pilkada serentak 2024, baik pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur atau Bupati dan Wakil Bupati Kobar,” Jelasnya.

Selain itu dengan terdatanya masyarakat dengan baik maka juga akan meningkatkan persentase jumlah pemilih. Chaidir meminta agar Pantarlih menanamkan jiwa yang ikhlas, jujur untuk menghasilkan pilkada yang berkualitas.



Pos terkait