Resmikan Koperasi SDN 3 Kotabesi Hilir, Halikinnor Teringat Masa Awal Berkarier

bupati kotim halikinnor meresmikan koperasi
PERESMIAN: Bupati Kotim Halikinnor menghadiri kegiatan pameran sekaligus meresmikan Koperasi SDN 3 Kotabesi Hilir, Selasa (20/12). (IST/RADAR SAMPIT)

Kecamatan Kotabesi punya kenangan tersendiri bagi Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor. Di wilayah itulah orang nomor satu di Kotim ini mengawali jejak kariernya sebagai abdi negara.

HENY-radarsampit.com, Sampit

Bacaan Lainnya

Di tengah kondisi fisik yang belum sepenuhnya pulih, Halikinnor tetap menjalankan tugasnya turun langsung ke masyarakat. Ditopang dua tongkat bantu jalan, dia terlihat semangat menghadiri peresmian Koperasi SDN 3 Kotabesi Hilir, Kecamatan Kotabesi, Selasa (20/12) lalu.

Tugasnya kali ini membawanya pada kenangan puluhan tahun silam. Halikinnor menapaki perjalanan kariernya sebagai pegawai sipil negara (PNS) yang bertugas di Kotim dari Kotabesi.

”Alhamdulillah, saya masih diberikan kekuatan dari Allah untuk menghadiri kegiatan gelar pameran karya dan peresmian Koperasi SDN 3 Kotabesi Hilir,” kata Halikinnor yang ketika itu mengenakan kemeja merah muda.

Dalam kondisi lutut yang masih dalam tahap pemulihan pascaoperasi beberapa minggu lalu, Halikinnor berusaha tampil dan bertanggung jawab menghadiri setiap kegiatan. Sebagai orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung, kehadirannya menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu para tamu dan masyarakat setempat.

Baca Juga :  Halikinnor Imami  Tarawih Berjamaah 

Warga menyambutnya dengan riang gembira. Apa pun kegiatannya, bagi Halikinnor, selagi waktu dan fisik memungkinkan, dirinya selalu menyempatkan hadir.

”Kecamatan Kotabesi selalu memiliki hubungan emosional yang kuat bagi saya pribadi. Karena di sinilah awal saya meniti karier sebagai seorang abdi negara,” ucapnya.

Berkaitan dengan kegiatan itu, Halikinnor juga memberikan apresiasi kepada SDN 3 Kotabesi Hilir yang telah membentuk koperasi sekolah sendiri. ”Semoga ini bisa menjadi percontohan di sekolah lain, sehingga sekolah memiliki wadah untuk menampilkan produk olahan yang dibuat siswa dan guru di sekolah,” katanya.

Kepala SDN 3 Kotabesi Hilir Eka Purdiawati mengatakan, SDN 3 Kotabesi Hilir menjadi salah satu penggerak yang menjalankan kurikulum merdeka belajar melalui projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) dengan menggelar pameran produk kerajinan tangan, produk olahan makanan, produk perawatan tubuh, sekaligus peresmian Koperasi SDN 3 Kotabesi Hilir yang disingkat menjadi Kos3lir.

Pos terkait