Ribuan Jemaah Padati Pengajian Akbar Satu Abad PSHT

Gus Miftah: Para Pendekar Contohlah Sifat Tanah

pengajian 1
SATU ABAD PSHT: Pengajian akbar syukuran satu abad PSHT menghadirkan Ustad Maulana Miftah Habiburrahman (Gus Miftah) yang juga dihadiri Penjabat Bupati Kobar, Ketua DPRD dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. (Syamsudin/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Ribuan jamaah pengajian akbar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pangkalan Bun, Pusat Madiun, memadati lapangan sepak bola Desa Purbasari, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (1/8) malam.

Pengajian akbar tersebut menghadirkan Ustad Maulana Miftah Habiburrahman (Gus Miftah) yang juga dihadiri Penjabat Bupati Kobar, Ketua DPRD dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Bacaan Lainnya

Ketua PSHT, Cabang Pangkalan Bun, Pusat Madiun, Rudolf Deta mengatakan, pengajian akbar tersebut merupakan wujud syukur warga PSHT yang usianya sudah mencapai satu abad (100 tahun) tepatnya pada 2 September mendatang.

PSHT sendiri pada masa itu menjadi bagian dari perjuangan melawan penjajah Belanda yang kini usianya sudah satu abad. “Pada malam hari ini kami mengucapkan syukur dan mendoakan para pendiri yang bersusah payah berjuang, semoga para pendahulu mendapat tempat di sisi Allah Tuhan yang maha kuasa,” tutur Rudolf.

Baca Juga :  Dua Kilogram Sabu dan 943 Butir Ekstasi Gagal Masuk Kalteng

Pada kesempatan ini Rudolf juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan pengajian akbar tersebut, sehingga berjalan lancar dan sukses. Untuk Cabang Pangkalan Bun, PSHT sudah berusia 37 Tahun dan hingga kini anggotanya mencapai 9 ribuan lebih.

“Organisasi PSHT tidak hanya berkutat olahraga fisik atau pencak silat saja, tetapi juga aktif di berbagai bidang kegiatan sosial salah satu wujud nyatanya adalah seperti mengadakan pengajian Akbar seperti ini,” bebernya.

pengajian 2
PENGAJIAN AKBAR: Ribuan jamaah pengajian akbar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pangkalan Bun, Pusat Madiun, memadati lapangan sepak bola Desa Purbasari, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (1/8) malam. (Syamsudin/Radar Pangkalan Bun)

Pos terkait