Ribuan Pelari Adu Cepat Sejauh 10 Kilometer

lomba lari
EVENT: Lomba lari dimulai dari kantor Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu (24/9/2023).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Sebanyak 1.700 pelari (runner) mengikuti lomba maraton dengan menempuh jarak sejauh 10 kilometer. Lomba yang dipusatkan di Kantor Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dihadiri oleh Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa Sudarmadi, serta pengusaha asal Pangkalan Bun HM Rasyid AS, Minggu (24/9).

Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa mengatakan, lomba lari Pangkalan Bun 10K merupakan wadah bagi para pelari. Saat ini olahraga lari banyak digandrungi kaum milenial yang berdampak bagi kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Agenda ini sudah saya koordinasikan dengan dispora agar dijadikan agenda rutin tahunan, dan bila dimungkinkan dilaksanakan 2 kali dalam setahun,” ujarnya.

Menurutnya, olahraga lari juga dapat dijadikan sebagai wadah untuk mempromosikan destinasi wisata Kobar, mengingat peserta lomba lari Pangkalan Bun 10K bukan hanya berasal dari Kabupaten Kobar dan Kalteng saja, namun juga banyak yang datang dari Kalimantan Selatan, Palembang, Semarang dan Bandung.

Baca Juga :  Truk CPO Terguling Tumpahkan Muatan di Jalan Trans Kalimantan

“Dampak ekonomi lainnya adalah hidupnya UMKM dan meningkatnya angka kunjungan ke hotel dan penginapan, jadi harus kita agendakan secara rutin,” harapnya.

Budi Santosa secara khusus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada CBI Group melalui Yayasan Abdul Rasyid Foundation (ARF) yang mendukung penuh kegiatan tersebut. “Yayasan ini telah banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat dan daerah, bukan saja bidang UMKM, pendidikan dan agama tetapi juga dibidang olahraga,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait