Ribuan Warga Kumai Serbu Minyak Goreng Murah PT. CBU

Ribuan Warga Kumai Serbu Minyak Goreng Murah PT. CBU
MINYAK GORENG MURAH: Warga Kecamatan Kumai saat mengantre untuk membeli minyak goreng curah murah dari PT. Citra Borneo Utama, Kamis (10/3) (SYAMSUDIN/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Minyak goreng curah murah yang disalurkan PT. Citra Borneo Utama (CBU) telah menembus angka 136.100 liter per hari Kamis (10/3). Jumlah tersebut disalurkan ke berbagai penjuru oleh tim PT. Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), tbk – Citra Borneo Indah (CBI) Group di Provinsi Kalteng.

Manager CSR CBI Grup Anita Erliana disela kegiatan distribusi minyak goreng curah di Mapolsek Kumai, menjelaskan bahwa pada Kamis 10 Maret 2022 kegiatannya bersamaan dengan kegiatan serupa di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Hari ini ada dua lokasi kegiatan operasi pasar minyak goreng curah yaitu di Mapolsek Kumai sebanyak 7.000 liter dan di Kota Sampit 7.000 liter. Total penyaluran hari ini sebanyak 14.000 liter,” jelas Anita Erliana.

Ribuan Warga Kumai Serbu Minyak Goreng Murah PT. CBU

Ia menjelaskan sesuai perintah owner CBI Group H. Abdul Rasyid AS dan keluarga, kegiatan distribusi minyak goreng curah murah dengan HET sesuai aturan pemerintah Rp 11.500 per liter ini memang bertujuan untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng yang terjadi belakangan ini.

Baca Juga :  Mobil Dinas Remuk Usai Hajar PJU

“Semoga kelangkaan minyak goreng ini bisa segera teratasi dan kegiatan ini bisa membantu masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga,” jelasnya.

Ditempat yang sama Wakapolsek Kumai Iptu Dwiyono menjelaskan bahwa penyaluran minyak goreng curah ini, aparat kepolisian hanya membantu menyediakan lokasi dan membagikan kupon jatah pembelian minyak goreng pada warga.

“Untuk kegiatan ini, kami membantu membagikan sebanyak 1.400 kupon pada warga dan bekerjasama dengan Kepala Desa, Lurah hingga RT setempat. Rata-rata tiap desa atau kelurahan mendapatkan jatah kupon sebanyak 200 – 300 lembar,” kata Wakapolsek.

Ia menjelaskan, bagi warga yang tidak mendapatkan kupon, pihaknya juga masih menyediakan kesempatan setelah warga yang mendapat kupon selesai mengambil jatahnya.

“Warga yang tidak dapat kupon, masih diberikan kesempatan untuk membeli pada siang harinya, selama minyak gorengnya masih tersedia,” jelas Wakapolsek.

Menurutnya dari awal hingga akhir pelaksanaan distribusi minyak goreng semuanya berjalan lancar dan tertib protokol kesehatan.

Pos terkait