Rumah Dinas Kepala SMPN 1 MHS Segera Dibangun Lagi

tinjau kebakaran
PASCA KEBAKARAN: Baru-baru tadi Bupati Kotim Halikinnor didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman dan Camat MHS saat meninjau lokasi kebakaran di MHS yang terjadi awal Desember lalu. (ISTIMEWA )

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menginstruksikan dinas pendidikan segera membangun rumah dinas Kepala SMPN 1 Mentaya Hilir Selatan (MHS) yang habis terbakar awal Desember lalu.  Hal ini disampaikan Halikinnor saat melakukan peninjauan jalan rusak dan lokasi pasca kebakaran di Mentaya Hilir Selatan.

Kebakaran yang terjadi pada 8 Desember lalu menghanguskan dua rumah warga, salah satunya merupakan rumah dinas Kepala SMPN 1 Mentaya Hilir Selatan dan gedung walet di Jalan Manunggal, Desa Basirih Hilir.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah menginstruksikan dinas pendidikan untuk segera membangun rumah dinas itu supaya kepala sekolah punya tempat tinggal, mungkin dalam waktu dekat bisa segera dilakukan perbaikan,” ujar Halikinnor.

Saat ini sudah akhir tahun, sehingga perbaikan rumah dinas kepala sekolah bisa dilaksanakan dia pada Januari mendatang.  “Mudah-mudahan Januari bisa mulai langsung dikerjakan, sehingga yang bersangkutan segera mendapatkan rumah yang layak,” tandasnya.

Baca Juga :  Lingkar Selatan Sampit Sudah Nyaman Dilewati

Jika dihitung secara teknis, pembangunan rumah dinas tersebut membutuhkan anggaran sekitar Rp 200 juta. “Makanya itu bisa dikerjakan langsung, jangan sampai tidak ada rumah,” tandasnya. (yn/yit) 

 



Pos terkait