Rumah Nyaris Terbakar Gara-gara Hidangan Lebaran

kebakaran
Musibah kebakaran terjadi di Jalan Ahmad Wongso, gang Itik 1, Kelurahan Sidorejo, Jumat (12/4/2024). (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Gara-gara lupa mematikan kompor saat memanaskan hidangan Lebaran, rumah warga di Jalan Ahmad Wongso, Gang Itik 1, RT 19, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, nyaris terbakar.

Warga sekitar yang melihat ada kepulan asap segera melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya sehingga api tidak membesar.

Bacaan Lainnya

Plt Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Barat Agus Dwi Suhartono menyampaikan, saat empat unit mobil pemadam tiba di lokasi kebakaran, api sudah dipadamkan oleh warga yang bertindak cepat.

“Saat menerima laporan langsung kita kerahkan tiga unit, kemudian menyusul satu unit mobil pemadam kebakaran lokasi, setibanya api sudah dapat diamankan oleh warga,” ujarnya.

Sebelumnya, pemilik rumah memanaskan hidangan Lebaran. Pemilik rumah meninggalkan rumah, sementara kompor masih dalam keadaan menyala.

Warga yang melihat ada kepulan asap tebal segera datang membantu untuk memadamkan, dan kemudian personel Damkar melakukan pemeriksaan untuk memastikan api telah benar-benar padam.

Baca Juga :  Enam Rumah di Kapuas Terbakar

Tidak berselang lama, mereka juga menerima laporan bahwa telah terjadi kebakaran rumah di Jalan Kopong sekitar pesantren Darul Ulun, RT 31, Kelurahan Baru, dan unit pemadam bergeser ke lokasi kebakaran.

“Sesampainya di sana bukan rumah yang terbakar, tetapi lahan kosong yang terbakar dan mendekati permukiman penduduk. Damkar Kobar dibantu oleh Balakar Huma Singgah Itah, Balakar Manggala Yudha KBB, Tagana, TNI dan Polri langsung memadamkan api,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait