Safari Ramadan Jadi Ajang Perkuat Sinergi BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun dan Pemerintah Daerah

bpjs 1
Safari ramadan yang digelar BPJS Ketenagakerjaan dengan sinergi Pemkab Kotawaringin Barat

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun memanfaatkan Bulan Ramadan untuk mempererat silaturahmi dengan Bupati Kotawaringin Barat, Budi Santosa melalui kegiatan Safari Ramadan.

Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu cara BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan dengan Program Sertakan bersama Pemerintah Daerah mendaftarkan pekerja rentan dilingkungan Desa yang dikunjungi Bapak Pj Bupati dalam kegiatan Safari Ramadhan 1445 H Tahun 2024.

Selain penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan tersebut juga diserahkan simbolis kartu BPJS Kesehatan oleh Bapak Pj Bupati dan Pejabat Pemda lainnya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan akan lebih banyak pekerja rentan yang merasakan manfaat dari kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,” kata Yunan Shahada, selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun.

Yunan menyadari bahwa sebesar apapun manfaat yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan tidak dapat menggantikan kehadiran orang yang dicintai.

Baca Juga :  Bersantai Sambil Kulineran di Dermaga Indra Sari Pangkalan Bun

Namun manfaat tersebut menjadi bukti hadirnya negara melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan guna mencegah pekerja dan keluarganya jatuh dalam kemiskinan ekstrem pasca mengalami risiko kecelakaan kerja, kematian, maupun hari tua.

Fenomena tersebut akhirnya mendorong BPJS Ketenagakerjaan mengajak para pesertanya untuk saling peduli agar seluruh pekerja nantinya bisa mencari nafkah dengan kerja keras, tidak perlu khawatir atas risiko kerja alias bebas cemas karena ada perlindungan jaminan sosial bagi pekerja dari BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini pun sejalan dengan kampanye yang selalu digaungkan yakni “Kerja Keras Bebas Cemas”.

“Lewat SERTAKAN ini, saya mengajak seluruhnya para peserta BPJS Ketenagakerjaan tergerak hatinya untuk membantu menyejahterakan hidup para pekerja di sekitarnya. Sebuah hal kecil yang pastinya akan berdampak besar bagi sesama, teristimewa di bulan suci ini. Karena dengan memiliki perlindungan jaminan sosial, mereka dan keluarga hidup lebih tenang,” tutup Yunan. (*)



Pos terkait