APDESI Akan Gelar Aksi Akibat Gaji Belum Terbayarkan Hingga Jelang Lebaran

ILUSTRASI GAJI
Ilustrasi gaji (net)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Para Kepala Desa, anggota BPD hingga Perangkat Desa di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah resah. Pasalnya hingga awal april ini gaji mereka (penghasilan tetap) belum terbayarkan.

Mereka semakin pusing dengan makin dekatnya hari raya Idulfitri yang pasti membutuhkan banyak biaya. Terkait hal itu kabar beredar bahwa para kepala desa dan perangkatnya akan menggelar aksi damai di Kantor Bupati Kotawaringin Barat untuk memperjuangkan hak mereka pada Rabu (3/4/2024).

Bacaan Lainnya

Informasi dihimpun, surat pemberitahuan aksi dari Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Cabang Kobar juga sudah beredar luas.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua APDESI, Tohari menyebutkan bahwa aksi tersebut merupakan audiensi terkait telambatnya penghasilan tetap pemerintahan desa dan lembaga desa.

“Maka kami yang tergabung, dari seluruh pemerintahan desa dan lembaga desa se Kotawaringin Barat, memohon kepada bapak Pj Bupati Kotawaringin Barat, untuk bisa menerima perwakilan kami untuk mendengarkan langsung audiensi atau solusi penyelesaian siltap perangkat desa,” katanya. (*)

Baca Juga :  Upaya Kerja Sama Pemadaman Karhutla di Kotim

 



Pos terkait