Sebanyak Ini Pelajar SMP Palangka Raya yang Belum Divaksin

TERUS DIGENCARKAN: Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran pelajar SMP dan warga di Aula Kantor Kelurahan Pager, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, Selasa (12/10) lalu. (mediacenter.palangkaraya.go.id)

PALANGKA RAYA – Sebanyak 3.455 siswa SMP/sederajat di Kota Palangka Raya tercatat belum mendapat vaksinasi Covid-19 dari total 11.212 siswa dari 48 sekolah. Jumlah pelajar yang telah disuntik mencapai 7.759 siswa SMP.

”Sampai hari ini tercatat sekitar 7.758 siswa tingkat SMP yang telah selesai mendapatkan vaksin Covid-19,” kata Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Muhamad Aswani, Senin (29/11).

Bacaan Lainnya

Aswani menuturkan, pihaknya terus berupaya mendorong agar vaksinasi bagi golongan anak 12 ke atas terus dipercepat. Dengan demikian, terjadi kekebalan komunal pada lingkup sekolah.

”Saat penyuntikan vaksin Covid-19 bagi golongan pelajar tidak hanya dilaksanakan pada lingkungan sekolah saja. Para pelajar juga dapat mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan di luar sekolah. Pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar SMP tetap berjalan,” ujarnya.

Menurut Asnawi, vaksinasi siswa adalah membentuk kekebalan kelompok dan mencegah penyebaran Covid-19 pada kegiatan belajar tatap muka terbatas. ”Kami selalu meminta laporan dari sekolah untuk siswa yang belum mendapatkan vaksin,” katanya.

Dia juga berharap semua pihak yang berkepentingan dalam pendidikan dan orang tua murid selalu memerhatikan siswa atau anaknya menaati penerapan protokol kesehatan. ”Semua pihak harus tetap waspada meski kini belum ditemukan kasus baru Covid-19 pada pelajar,” pungkasnya. (rm-107/ign)

Pos terkait