Segini Jauhnya Jarak Target saat Prajurit TNI Latihan Menembak Pakai SS1 dan M16

LATIHAN: Personel Kodim 1016 Palangka Raya dipimpin langsung Komandan Kodim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf menggelar latihan menembak di Lapangan Tembak Yonif Raider 631/Antang, Jalan Tjilik Riwut Kilometer 6, Kamis (30/9). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Personel Kodim 1016 Palangka Raya menggelar latihan menembak di Lapangan Tembak Yonif Raider 631/Antang, Jalan Tjilik Riwut Kilometer 6, Kamis (30/9). Kegiatan ini untuk mengasah kemampuan prajurit dalam menembak.

Senjata digunakan merupakan senjata laras panjang ringan jenis  SS1 dan M16 dengan jarak sasaran tembak sejauh 100 meter. Personel diharapkan semakin jitu dalam membidik sasaran dan sigap dalam menggunakan senjata laras panjang.

Bacaan Lainnya

“Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan personel, terlebih dalam penggunaan senjata laras panjang jenis SS1 dan M16,” ujar Komandan Kodim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf.

Perwira menengah TNI ini menekankan, kecakapan dan kemampuan menembak wajib dimiliki personel TNI. Dengan latihan secara bertahap bertingkat dan berlanjut, kemampuan menembak para prajurit akan terasah.

Dalam situasi apapun kemampuan dasar seorang prajurit tidak dapat ditinggalkan begitu saja, tapi harus terus diasah dan dipertajam untuk menghadapi tantangan tugas ke depan.

“Setiap pelaksanaan latihan kita mempunyai target guna mengetahui perkembangan peningkatan kemampuan prajurit,” kata dia.

Dalam latihan itu faktor keamanan tetap diutamakan sehingga seluruh pendukung dan peserta harus betul-betul menerapkan prosedur keamanan dalam menembak. (daq/yit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *