Selalu Bersinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan di Palangkaraya

disdik palangkaraya
SAMBUTAN: Kepala Dinas Pendidikan Palangkaraya Jayani,  saat menghadiri perayaan Natal di lingkup Dinas Pendidikan, belum lama ini. (Dok.DODI/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya Jayani,  menekankan kepada para tenaga pendidik atau guru, kepala sekolah di satuan pendidikan (sekolah) untuk meningkatkan sinergitas.

Ditegaskannya, upaya itu penting lantaran sebagai bentuk komitmen bersama dalam mewujudkan kualitas dan kuantitas pendidikan di Kota Palangkaraya. Agar maju, merata dan berdampak baik untuk pembangunan, sehingga terwujudnya smart city .

Bacaan Lainnya

“Secara global saya mengharapkan sinergitas selalu terjaga dan ditingkatkan. Baik Disdik, satuan pendidikan, tenaga kependidikan hingga kepala sekolah, agar terus meningkatkan kualitas dan kuantitas Pendidikan di Palangkaraya. Selaku kadis, saya optimis hal itu terus terjaga,” ujar Jayani, belum lama ini.

Diuraikannya, peran seluruhnya pihak dalam menjaga kualitas pendidikan sangat penting. Oleh karena itu, seluruhnya harus bahu membahu dalam satu langkah, demi meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh wilayah Kota Palangkaraya.

“Pendidikan merupakan hal penting bagi keberlangsungan hidup bangsa. Lebih dari sekadar membangun karakter individu. Pendidikan juga memperkuat dasar kemajuan suatu negara. Karenanya, saya sampaikan agar semua menggelorakan dan membangkitkan semangat kita dalam meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di Palangkaraya,” papar Jayani.

Baca Juga :  Apa Sebabnya Ini? Bayi Baru Lahir Meninggal setelah Operasi di RSUD Doris Sylvanus

Ditegaskannya, agar dapat mencapai tujuan tersebut, diperlukan kompetensi yang memadai. Kompetensi guru dalam penguasaan materi pelajaran, keterampilan mengajar, dan kecakapan sosial sangatlah penting dalam mempengaruhi mutu pendidikan.

Selain itu, guru juga harus memperhatikan perkembangan teknologi dalam pendidikan dan mengembangkan kemampuan dalam menggunakan teknologi tersebut,  sebagai media pembelajaran.

Selanjutnya kepala sekolah, Jayani menyatakan mereka harus berperan aktif melalui model supervisi dan pengawasan sehingga dapat membantu meningkatkan mutu pendidikan. “Kepala sekolah  harus mampu melakukan evaluasi dan memberikan umpan balik kepada guru dalam mengembangkan kualitas pembelajaran,” imbuhnya.



Pos terkait