Sering Masuk ke Permukiman, King Cobra Makin Meresahkan Warga Palangka Raya

ular
EVAKUASI: Rescue Damkar Kota Palangka Raya saat menangani ular king cobra di Kantor Telkom, Palangka Raya, Sabtu (6/7/2024). (Istimewa)

PALANGKARAYA, radarsampit.com – Kejadian menegangkan terjadi di Jalan Tjilik Riwut km 5, tepatnya di Kantor Telkom, Palangka Raya, Sabtu (6/7/2024). Seekor ular berbisa jenis king cobra masuk kedalam kantor dan nyaris membahayakan penjaga keamanan.

Ular dengan patukan berbisa dan mematikan itu sempat membuat panik. Perlu waktu hingga 30 menit hingga akhirnya berhasil ditangkap. Masuknya ular diduga karena ekosistem makanan terganggunya.

Bacaan Lainnya
Gowes

Komandan Rescue Damkar Kota Palangka Raya Sucipto mengatakan, satwa liar tersebut merupakan kesekian kalinya mereka tangani. ”King Cobra sempat masuk ke dalam kantor Telkom. Tetapi tidak sampai menyerang manusia,” ujarnya, Minggu(7/7).

Sucipto menuturkan, setelah menerima laporan, pihaknya langsung bergerak menindaklanjuti. Ular diketahui masuk saat sekuriti melakukan patroli keliling,

Ular dengan panjang sekitar 2 meter itu bergerak di saluran air. Diperkirakan ular tersebut sebelumnya melahap seekor burung, namun belum sempat habis dimakan.

Baca Juga :  Dikbud Lamandau Pastikan Tak Ada Pungutan saat PPDB

Lalu ular itu masuk bersembunyi dalam pipa pengaman kabel AC di samping pintu. Sesekali mengeluarkan kepalanya. Petugas lalu menghubungi tim damkar.

”Ini untuk kesekian kalinya ada king cobra Kalimantan. Kami selalu sangat berhati hati dan saling mengingatkan, sebab ular itu sangat berbahaya jika tidak ditangani dengan baik, “ katanya. (daq/ign)



Pos terkait