Serunya DNS Open Competition IX 2022

TK Hingga SMA Adu Kebolehan

drum band 4
DRUMBAND: Penampilan TK Kartika V-42 Kodim 1014/PBN saat unjuk kebolehan dalam ajang DNS Open Competition IX di GOR Sport Center Ratu Alamsyah, Minggu (13/11) (Sulistyo/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Puluhan grup drumband dari tingkat Taman Kanak – Kanak, Sekolah Dasar, SMP hingga SMA unjuk kebolehan di ajang DNS Open Competition IX 2022 Drum Band dan Marching Band selama 3 hari di kawasan Sport Center GOR Ratu Alamsyah, Minggu (13/11/2022).

Ribuan penonton memadati sport center menyaksikan kebolehan para peserta dalam memainkan beberapa lagu, terutama peserta dari Taman Kanak-kanak dengan berbagai kostum menarik.

Bacaan Lainnya

Mereka terlihat tangkas, lugas, dan tegas memainkan lagu-lagu yang dibawakan baik lagu daerah, lagu selamat ulang tahun maupun dangdut.

Drumband dan Marching Band kompetisi yang dilaksanakan untuk ke-9 kalinya itu, sempat ditiadakan selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19. Kompetisi ini diikuti sebanyak 20 kelompok peserta, enam dari TK, tujuh dari SD, lima dari SMP, dan satu dari SMA.

Baca Juga :  Kobar Expo 2022 Dibatalkan, Anggaran Digunakan Untuk Penanganan Banjir

Kompetisi drumband dan marching band tersebut diawali dengan mengikuti playpass, seluruh peserta unjuk kebolehan dengan berjalan kaki menyusuri rute di Kota Pangkalan Bun.

Kemudian keesokan harinya dilanjutkan untuk kelompok SD melaksanakan display di GOR Sport Center dan konser untuk peserta klasemen TK, dan klasemen SD, SMP, dan SMA.

Pada puncak kegiatan, peserta dari klasemen TK, SD, SMP, dan SMA kembali menunjukan kebolehannya di hadapan penonton yang memadati tribun sport center untuk melakukan display.

Peserta dari TK Kartika V-42 di bawah yayasan Persit Kartika Kodim 1014/PBN yang mendapat kehormatan tampil pertama dengan kostum pesta dengan hiasan balon, kue tart, dan badut memukau penonton.

“Alhamdulillah, kami tampil baik dalam kompetisi ini, setidaknya anak-anak terbina mentalnya untuk tampil di hadapan ratusan orang, ini bekal yang sangat penting untuk anak-anak kelak,” kata Akrin Ramila, Kepala Sekolah TK Kartika V-42 Kodim 1014/PBN.

Pos terkait