Setelah Dikeluhkan Warga, Muara Jalan Tempenek Mulai Diperbaiki

Setelah Dikeluhkan Warga Muara Jalan Tempenek Mulai Diperbaiki
PERBAIKAN JALAN: Alat berat milik PUPR Kobar saat memperbaiki muara Jalan Tempenek kawasan Bundaran Pangkalan Lima, Desa Natai Raya, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Sabtu (26/3) (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Jalan menuju Pelabuhan Tempenek di jalur Bundaran Pangkalan Lima, Desa Natai Raya, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kotawaringin Barat, mulai mendapat perbaikan. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bergerak setelah mendapat keluhan masyarakat dan ramai diperbincangkan.

Untuk diketahui beberapa hari sebelumnya, satu unit truk kontainer yang akan menuju Pelabuhan Tempenek amblas dan mengganggu jalur lalulintas barang dan jasa di Kawasan tersebut.

Kabid Bina Marga PUPR Kobar, Herto menyampaikan bahwa perbaikan sementara dilakukan dengan penimbunan latrit dan pengerasan agar lebih mudah dilintasi masyarakat.

Untuk pemeliharaan berkala sendiri akan dilakukan grading di titik-titik tertentu, sehingga jalan tidak lagi berlubang, selanjutnya pekerjaan akan dilanjutkan dengan peningkatan infrastrukturnya.

“Jalan itu statusnya merupakan jalan strategis provinsi, namun untuk kewenangannya dapat dilakukan baik oleh provinsi maupun kabupaten,” terangnya, Sabtu (26/3).

Ia berharap masyarakat dapat menginformasikan bila terjadi kerusakan jalan di wilayahnya, dengan begitu pihaknya dapat segera melakukan tindakan, terlebih PUPR mempunyai program nol lubang yang sudah berjalan beberapa tahun ini.

Baca Juga :  DLU Buka Rute Surabaya – Lombok

Program nol lubang tersebut merupakan bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan bagian dari upaya pemerintah daerah meningkatkan infrastruktur jalan di Kobar.

“Kita menerima masukan dan informasi terkait infrastruktur jalan, terlebih kita punya program nol lubang yang menjadi bagian untuk peningkatan infrastruktur jalan,” pungkasnya.

Pos terkait