Siapkan Trek Spesial Sambut Kejuaraan Dunia Balap Sepeda di Kalteng

persiapan uci mtb
MENINJAU: Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meninjau arena UCI MTB  Eliminator World Cup 2022 di Kawasan Stadion Tuah Pahoe. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Panitia pelaksana kejuaraan dunia balap sepeda Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 terus mematangkan event besar tersebut di Kota Palangka Raya. Ketua panitia yang juga anggota DPR RI Agustiar Sabran optimistis kegiatan itu akan sukses dan mengangkat nama Kalteng di dunia internasional.

UCI MTB Eliminator World Cup 2022 akan dilaksanakan akhir Agustus mendatang di sebelas negara. Pesertanya dari 32 negara. Indonesia menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara untuk penyelenggaraan kejuaraan dunia sepeda tersebut, yakni di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Bacaan Lainnya

”Saya yakin semua akan rampung sesuai target dan saat ini terus dilakukan peningkatan untuk menjalankan agenda sesuai rencana. Kami mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan tersebut. Sebab, dipastikan banyak hal positif, salah satunya peningkatan kunjungan pariwisata dan semakin mendunianya Kalteng,” ujarnya.

Baca Juga :  Pecandu Film Porno Ini Terancam Lama Dibui

Agustiar yang juga Ketua DAD Kalteng ini menuturkan, berbagai persiapan telah dilakukan. Termasuk peninjauan lokasi maupun arena, serta menentukan posisi velodrom atau track, posisi start, venue, bazar UMKM, parkir, dan lainnya.

Dia menekankan, kegiatan tersebut merupakan event yang sangat penting bagi Kalimantan Tengah. Kesempatan emas yang diberikan dunia.

”Saya mengharapkan agar persiapan dilakukan dengan sebaik-baiknya. UCI MTB Eliminator World Cup 2022 akan menjadi kesempatan baik bagi Kalteng untuk dapat memperkenalkan potensi, sumber daya, dan produk asli Kalteng kepada dunia internasional,” ujarnya.

Pos terkait