SMP Astra Agro Lestari Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2022

smp aal
ADIWIYATA MANDIRI 2022: Ahmad Rofik, Kepala Sekolah SMP Astra Agro Lestari saat menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri Tahun 2022. (Istimewa)

JAKARTA, radarsampit.com – SMP Astra Agro Lestari (Astra) Sekolah Binaan PT Astra Agro Lestari Tbk dianugerahi penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2022 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Riset Teknologi pada Kamis (1/12).

Sekolah yang berlokasi di Desa Pandusenjaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah tersebut memperoleh penghargaan berkat komitmennya menciptakan sekolah yang ramah lingkungan dan inovasi pemanfaatan pengolahan limbah sawit.

Penyerahan penghargaan Adiwiyata Nasional Tahun 2022 yang dilaksanakan di Auditorium Dr. Ir. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti tersebut di gelar secara hybrid.

Dari total 1,167 Sekolah di Indonesia yang turut dalam ajang Adiwiyata Nasional Tahun 2022, ditetapkan 94 Sekolah meraih Adiwiyata Mandiri Tahun 2022 dan 305 Sekolah meraih Adiwiyata Nasional Tahun 2022

smp aal 1

Dalam sambutannya, Dr Iwan Syahril, Ph.D, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi menyatakan sekolah harus mampu bersama-sama bergotong-royong untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Baca Juga :  Awas!!! Buang Sampah di Sungai Ini Bakal Disanksi Adat

“Selamat kepada sekolah dan dinas terkait atas penghargaan yang didapatkan. Jangan mudah puas dengan apa yang diperoleh. Mempertahankan lebih berat dari pada mendapatkan,” ujar Dr Iwan Syahril, Ph.D.

Adapun indikator penilaian penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional 2022 yaitu penerapan perilaku peduli ramah lingkungan, menciptakan lingkungan sekolah sebagai sarana belajar, penghematan energi, merawat dan melestarikan tanaman endemik, serta keterlibatan orang tua dalam mendukung pendidikan ramah lingkungan.

Sementara itu, Ahmad Rofik, Kepala Sekolah SMP Astra yang mewakili perusahaan menerima penghargaan menuturkan penghargaan Adiwiyata Nasional ini berkat komitmen dan konsistensi pihak sekolah dalam menerapkan sekolah yang ramah lingkungan.

Pos terkait