SMP Negeri 1 Sampit Luncurkan Kartu Pelajar Digital, SIAKAD Spensa, dan Rekam Pedik

Tak Ada Alasan Membolos, Orang Tua Bisa Ikut Awasi Aktivitas Anak di Sekolah

smpn 1 sampit
DILUNCURKAN:  Plt Kepala Disdik Kotim Muhammad Irfansyah, Kepala SMPN 1 Sampit Maspa, Ketua Komite Susilo, anggota DPRD Kotim Abdul Kadir, perwakilan orang tua, dan ratusan pelajar SMPN 1 meluncurkan bersama tiga sistem berbasis digital, Senin (13/11). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Inovasi transparansi pendidikan di era digital mulai diterapkan di SMP Negeri 1 Sampit melalui peluncuran kartu kehadiran digital atau kartu pelajar digital dan website interaktif yang dapat diakses orang tua.

”Awalnya Pak Dwi datang ke ruangan saya, menyampaikan idenya, bagaimana peserta didik tidak perlu absensi secara manual lagi, absensi kehadiran siswa semua terintegrasi ke sistem berbasis digital. Selama kurang lebih satu tahun, kita memikirkan, melakukan uji coba. Walaupun masih ada kendala yang perlu terus diperbaiki, namun saatnya hari ini kita meluncurkan tiga sistem berbasis digital yang dapat memberikan kemudahan,” kata Maspa Saridin Puluhulawa, Kepala SMPN 1 Sampit, Senin (13/11).

Bacaan Lainnya

Maspa menyambut gembira dan merasa bersyukur memiliki guru yang profesional di SMPN 1 Sampit yang ahli dibidang teknologi informatika.

”Alhamdulillah sebentar lagi saya pensiun, sistem ini akan mulai diterapkan besok (hari ini). Kalau Januari 2023 lalu, kami pernah luncurkan perpustakaan berbasis digital, ternyata dalam perjalanannya, kami menghadapi kendala tenaga yang menginput buku ke sistem sehingga kami masih mencari solusi. Harapannya aplikasi ini dapat terus dikembangkan dan kendala yang dihadapi dapat diatasi,” katanya.

Baca Juga :  Wabup Kotim Harapkan RSUD Murjani Tingkatkan Pelayanan

Tak lupa Maspa mengucapkan terima kasih kepada ketua komite dan pengurus yang selama ini bekerjasama dalam pengembangan SMPN 1 Sampit.

”Saya sangat berterima kasih kepada ketua komite, belum pernah saya menemukan orang tua yang ikut membantu mengembangkan sekolah tanpa pamrih. Seandainya ada informasi yang kurang enak didengar diluaran sana, tidak lain kami ingin mengembangkan sekolah ini agar bisa benar-benar menjadi nomor satu sesuai dengan namanya SMPN 1 Sampit,” katanya.

Ketua Komite SMPN 1 Sampit Susilo memberikan apresiasi kepada SMPN 1 Sampit yang telah menciptakan inovasi diera digital yang dapat memberikan kemudahan bagi peserta didik dan guru dengan melibatkan peran serta orang tua untuk ikut memantau dan mengawasi aktivitas belajar anak selama di sekolah.



Pos terkait