Sopir Truk Tangki CPO Kabur Setelah Tabrak Pengendara Motor, Begini Kronologinya

rawan kecelakaan
JALUR BERBAHAYA: Petugas Lalu Lintas Polres Kotim saat mengevakuasi jasad pemotor yang tewas di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Telawang, Kotim, Jumat (3/5/2024) siang.

SAMPIT, radarsampit.com – Satuan Lalu Lintas Polres Kotim akhirnya membeberkan kronologi kecelakaan yang menyebabkan seorang pengendara motor tewas di tempat.

Menurut Kasat Lantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas, pemotor yang tewas itu diketahui berinisial FS (25), warga asal Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

Ia dilaporkan meninggal dunia setelah sepeda motor yang ditungganginya menabrak truk Crude Palm Oil (CPO),  yang kini melarikan diri dari lokasi kejadian.

”Jadi, korban (FS-red) saat itu datang dari arah Sampit ke Pangkalan Bun. Saat di lokasi,  korban terlibat tabrakan dengan truk CPO yang datang dari arah sebaliknya,” kata Canggih.

Akibatnya, lanjut Kasat, korban pun terpental hingga jatuh ke jalur berlawanan. Sementara, dari arah depan, datang truk CPO yang dikemudikan SR (36). SR yang tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, akhirnya membanting setir ke kiri jalan hingga menabrak garasi rumah warga,” terangnya.

Baca Juga :  Dorong UMKM di Kotim Urus Nomor Izin Berusaha

Selanjutnya, petugas Polisi Lalu Lintas yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi jasad pria tersebut. Saat ini pihaknya juga masih memburu CPO yang terlibat tabrakan dengan korban.

”Untuk ciri-ciri truk CPO yang kabur itu sudah kami kantongi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, pengemudinya bisa segera diamankan untuk diperiksa,” tandasnya.

Seperti berita sebelumnya, peristiwa naas tersebut terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, kilometer 59, Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotim, pada Jumat (3/5/2024) lalu.

Dalam kecelakaan tersebut, membuat sejumlah warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) sempat heboh. Warga pun kemudian memanggil petugas untuk membantu evakuasi korban. (sir/gus)



Pos terkait