Tak Dapat Restu Orang Tua, Bawa Kabur Gadis Remaja

BAWA-KABUR-GADIS-REMAJA
BERAKHIR PENJARA: Personel Resmob Satreskrim Polres Kapuas dibantu Resmob Polres Kutai Timur dan Polsek Kongbeng membekuk tiga tersangka yang diduga melarikan gadis remaja. (SATRESKRIM FOR RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS, RadarSampit.com – Kisah asmara seorang pemuda di Kabupaten Kapuas, Nf (32), harus berakhir di jeruji besi. Pria itu diringkus aparat kepolisian setelah melarikan gadis remaja berusia 14 tahun yang menjalin hubungan dengannya. Dia ditangkap bersama dua pemuda lain yang ikut membantu pelarian itu.

Dua pelaku lainnya yang diamankan, yakni NBS alias NAB (21) dan DFL (25). Ketiganya berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang merantau untuk bekerja di Kapuas. Mereka diamankan Satreskrim Polres Kapuas dibantu Resmob Polres Kutai Timur dan Polsek Kongbeng, Kalimantan Timur.

Bacaan Lainnya

Informasi dihimpun Radar Sampit, pekara itu bermula ketika Nf menjalin hubungan dengan remaja tersebut. Hubungan keduanya ternyata tak direstui orang tua korban. Pelaku lalu membawa pujaan hatinya itu pergi dari Kapuas. Dua pelaku lainnya ikut membantu Nf.

Kapolres Kapuas AKBP Qory Wicaksono melalui Kasat Reskrim Iptu Iyudi Hartono mengatakan, begitu mengetahui anaknya tak berada di mess yang ditempati di areal PT SMJL, Desa Lahei, Kecamatan Mantangai,  orang tua korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Mantangai dan Polres Kapuas.

Baca Juga :  Covid-19 Menurun, Razia Prokes Terus Dilakukan

”Kejadiannya pada  26 April 2022 sekitar pukul 06.00 WIB. Orang tua korban yang tak menemukan anaknya saat dilakukan pencarian, akhirnya melapor ke Polsek dan Polres Kapuas,” ujar Iyudi.

Berbekal laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan hingga menemukan sejumlah petunjuk terkait keberadaan korban dan para pelaku. Aparat langsung memburu pelaku hingga diamankan di tempat berbeda di wilayah Kaltim.

Pos terkait