Tak Mau Tanggungjawab, Pelaku Tabrak Lari Kabur Tinggalkan Mobilnya

tabrak lari
DIAMANKAN: Mobil yang diamankan warga usai insiden di Jalan GM Arsyad, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, Rabu (1/11/2023). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Aksi kejar-kejaran antara pengemudi mobil Toyota Rush dengan warga terjadi di Jalan GM Arsyad hingga Jalan Ahmad Yani, Bundaran Misbar, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, Rabu (1/11/2023). Warga geram dengan pengemudi yang dinilai tidak bertanggung jawab setelah menyerempet pemotor.

Bambang, warga Kelurahan Baru mengatakan, awal insiden terjadi ketika mobil dengan pelat K 1056 ZL putih itu menyerempet pengendara di simpang Bantilan Jalan GM Arsyad. Tanpa merasa bersalah, mobil tersebut terus melaju.

Bacaan Lainnya

Warga yang melihat kejadian itu langsung melakukan pengejaran. Mengetahui dirinya dikejar, sopir langsung belok kanan menuju Jalan Sukma Aria Ningrat arah Pasar Baru Indra Kencana.

Tak ingin kehilangan buruannya, warga terus menempel mobil yang terlihat masih baru tersebut, hingga kembali arah kejadian semula. Mobil itu kembali menyerempet satu motor dan satu mobil.

Diduga panik karena warga tidak berhenti mengejar, pengemudi memacu mobilnya ke arah Misbar, lalu masuk gang kecil hingga akhirnya terhenti setelah terjebak di gang buntu. ”Kemudian pengemudi melarikan diri meninggalkan mobilnya. Korban tabrak lari hanya mengalami lecet-lecet,” katanya.

Baca Juga :  Semua SOPD Diminta Bergerak Tangani Kebakaran Hutan dan Lahan di Kotim

Setelah sekian lama, datang seorang pria yang mengaku sebagai pemilik mobil tersebut dan mengatakan pengemudi mobil yang melarikan diri adalah putranya. Setelah menyatakan akan bertanggung jawab atas kerugian dan pengobatan terhadap para korban, mobil tersebut dibawa pemiliknya. ”Sudah diselesaikan secara kekeluargaan, dan bertanggung jawab,” kata Bambang. (tyo/ign)



Pos terkait