Tanpa Halikinnor, Irawati Gerilya Sendirian Cari Dukungan untuk Pillkada Kotim

irawati daftar ke parpol (1)
MENDAFTAR: Bakal Calon Pilkada Kotim Irawati saat mendaftar di PKB.

SAMPIT, radarsampit.com – Bakal calon Pilkada Kotim Irawati gerilya sendirian memasukkan berkas penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kotim ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Berkas itu langsung diterima pengurus PKB Kotim Muhammad Abadi.

”Tadi Ibu Irawati sudah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Kotim di PKB. Berkas itu kami terima dan kemudian akan dilanjutkan ke DPW dan DPP PKB untuk mendapatkan rekomendasi dari Ketua DPP PKB di Jakarta,” kata Abadi yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim ini, Minggu (12/5/2024).

Bacaan Lainnya

Dia menuturkan, sejauh ini ada beberapa nama yang telah mendaftar ke PKB, yakni HM Jhon Krisli, Habib Ama, dan Irawati. Partainya memiliki lima kursi di DPRD Kotim, sehingga harus berkoalisi dengan partai lain.

”Harus cari partner koalisi partai lain, sehingga nanti bisa mengusung dengan memenuhi ketentuan pencalonan bupati dan wakil bupati,” ujar Abadi.

Baca Juga :  Polisi Segel 41 Lokasi Kebakaran Lahan di Kotim

Menurut Abadi, Irawati mendaftar seorang diri di PKB, bukan bersama Halikinnor seperti saat mendaftar di DPC PDIP Kotim. ”Hanya berkas Irawati saja yang mendaftarkan diri di PKB Kotim. Jadi bukan paketan Harati,” katanya.

Abadi melanjutkan, pihaknya terus membuka pendaftaran untuk bakal calon yang ingin maju di Pilkada Kotim. Nama-nama tersebut nantinya akan disurvei, apakah layak untuk diusung dan dicalonkan.

”Tentunya partai tidak mau memilih calon yang sekiranya kalah. Pastinya ingin menang. Nanti itu akan ditentukan DPP berdasarkan beragam pertimbangan politis teknis hingga segala sesuatunya kesiapan calon itu,” katanya. (ang/ign)



Pos terkait