Targetkan Piala Adipura, Kabupaten Kobar Benahi Sapras Kebersihan

kebersihan kobar
KEBERSIHAN: Pj Bupati Kobar Budi Santosa bertemu dengan petugas kebersihan. (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa akan melengkapi sarana dan prasarana (sapras) penunjang kebersihan.  Sebab, masalah kebersihan menjadi bahasan setiap ketemu dengan tokoh masyarakat.

“Saya baru mengetahui titik kelemahan kebersihan kota, dimana adanya keluhan para tokoh masyarakat. Setelah menanggapi keluhan tersebut, kami langsung meninjau ke lokasi pasar, pelabuhan dan bertemu langsung dengan petugas kebersihan. Saya berani menyimpulkan, kita harus melengkapi sarana dan prasarana penunjang kebersihan,” kata Pj Bupati Kobar Budi Santosa.

Bacaan Lainnya

Titik kelemahan ada pada kelengkapan sarana dan prasarana penunjang kebersihan dan kesejahteraan petugas kebersihan. “Saya berterima kasih kepada petugas kebersihan. Meski keterbatasan peralatan dan gaji rendah, tetapi mereka tetap berkomitmen melaksanakan tugasnya dengan baik. Dalam waktu dekat ini kami akan penuhi semua sarana dan prasarana penunjang kebersihan,” ujar Budi Santosa.

Baca Juga :  Selundupkan Burung, Enam Orang Diamankan

Mengingat keterbatasan anggaran, pemkab akan melibatkan pihak ketiga dalam mendukung pemenuhan sarana dan prasarana penunjang kebersihan. Hal itu pun mendapatkan dukungan dari DPRD Kobar.

“Kami menargetkan pengelolaan sampah di Kobar akan lebih baik lagi, yang tentunya akan berdampak juga pada kebersihan,” ujarnya.
Perbaikan sarana dan prasarana diharapkan akan membuat Pangkalan Bun kembali bersih dan meraih piala adipura. Kobar pernah 12 kali berturut-turut mendapatkan adipura, namun gagal mempertahankannya di tahun 2023. (rin/yit)



Pos terkait