Terus Matangkan Persiapan UCI-MTB

Union Cycliste International (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022,UCI-MTB,kejuaraan dunia UCI MTB Eliminator Cup 2022,berita palangkaraya hari ini,radar sampit
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng bersama Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng mengecek lokasi yang akan digunakan sebagai venue kejuaraan dunia UCI MTB Eliminator Cup 2022 di kawasan Stadion Tuah Pahoe, Rabu (3/8).(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Tinggal menghitung hari, Kejuaraan Dunia Union Cycliste International (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022,  digelar di Kota Palangka Raya,  tepatnya 28 Agustus 2022 mendatang.

Mendukung terselenggaranya kegiatan itu, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng bersama Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng mengecek lokasi yang akan digunakan sebagai venue kejuaraan dunia UCI MTB Eliminator Cup 2022 di kawasan Stadion Tuah Pahoe, Rabu, (3/8).

Bacaan Lainnya

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalteng Kombes Pol Heru Sutopo melalui Kepala Bagian Operasi Ditlantas Kompol Renaldi Oktavian menyampaikan, kegiatan tersebut  sebagai langkah awal dalam mempersiapkan pengamanan pada event internasional.

“Maka itu perlu persiapan yang matang dalam mengatur semuanya dan tentunya kita harus saling bersinergi dengan instansi terkait. Seperti yang kami lakukan saat ini dengan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah,”ujarnya.

Selain itu ia memaparkan, mengenai teknis pengamanan kejuaraan dunia yang akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya itu,dipersiapkan mulai dari kesiapan personel, fasilitas keselamatan jalan, teknis pengamanan, pengaturan parkir, penutupan jalur, rekayasa lalu lintas serta kesiapan pendukung lainnya.

Baca Juga :  Jalan Buntok-Kalahien Perlu Perbaikan

“Cabang olahraga balap sepeda yang menggunakan trek jauh menjadi prioritas serta pengamanan diprioritaskan terutama untuk menghindari gangguan Kamtibmas. Sehingga pihak kepolisian harus mengerahkan kekuatan penuh dengan menggunakan metode pengamanan dilakukan secara terbuka maupun tertutup,” papar Renaldi.

Pos terkait